Mohon tunggu...
Maria Fillieta Kusumantara
Maria Fillieta Kusumantara Mohon Tunggu... Administrasi - S1 Akuntansi Atma Jaya

Music Addict. Writer. Content creator

Selanjutnya

Tutup

Music

Antara Coachella dan Le Sserafim

27 April 2024   19:45 Diperbarui: 27 April 2024   19:50 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : https://www.kpoppost.com/le-sserafim-sakura-faces-severe-backlash-for-statements-on-coachella-2024-performance/

Sudah nonton performance Le Sserafim di Coachella kemarin? Gimana menurutmu? Jujur, awalnya aku senang banget akhirnya ada artis Korea lagi yang manggung di Coachella setelah Blackpink. Tapiiii semua runtuh begitu Kim Chaewon cs mulai bernyanyi. Mereka membawakan banyak lagu hits seperti Antifragile, Fearless, Eve Pysche & The Bluebeard's Wife dan Smart, bahkan mengundang Nile Rodgers tampil bersama di lagu Unforgiven. Namun sepertinya itu belum cukup 'memanaskan' suasana Coachella. Terlihat jelas mereka seperti 'menyapa, menyanyi dan menari' seorang diri, tanpa ada penonton yang menyahut dan mengikuti. 

Buat aku, ini agak gimana gitu ya soalnya kan biasanya artis-artis yang tampil di Coachella itu kan udah high level alias terkenal banget bukan hanya di kalangan fans tapi juga kalangan non fans. Makanya gak heran penontonnya pada antusias sing a long, berinteraksi dengan sang artis atau nge dance sepanjang acara. Tapi ini enggak sama sekali, WHHHAAATTT?! 

Memang sih, Le SSerafim masih terhitung musisi baru, tidak seperti Blackpink yang sudah jauh lebih senior. Tapi, banyak kok musisi-musisi dunia lainnya yang baru setahun debut udah langsung populer dan digilai fans kayak One Direction (debut 2010 dan mulai populer 2011), Fifth Harmony (debut tahun 2012 dan mulai populer 2013), Adele (debut 2008 dan mulai populer 2009) juga ABBA (debut 1972 dan mulai populer 1973). 

Usia Le SSerafim sendiri sudah hampir menginjak dua tahun usai debut, namun kenapa banyak orang seperti tak kenal mereka? Bukankah mereka lahir dari agensi besar? Bukannya lagu-lagunya sering memuncaki tangga lagu dan sering diputar? 

Terus, suara asli mereka juga terdengar sangat tidak stabil dan sempat tak terdengar di beberapa bagian lagu, banyak yang dipoles autotune. Meski secara dance mereka oke banget, tapi rasanya aneh kan masa 'penyanyi kok gak bisa nyanyi', sangat mengecewakan. 

Kurasa, mereka bisa tampil di Coachella bukan karena diundang deh, tapi 'bayar' ke penyelenggaranya biar auto tenar. Baru kali ini aku ngelus dada nonton Coachella. Performance mereka seakan menghancurkan image bergengsi yang dimiliki Coachella bertahun-tahun. Untungnya, di minggu kedua mereka sudah mulai memperbaikinya. Hanya saja mereka perlu melatih diri mereka lebih banyak lagi agar kualitasnya bisa sebagus musisi-musisi yang aku sebutkan tadi. Semoga next headliner Coachella bisa lebih keren lagi ya!


Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun