Maria Fillieta Kusumantara
Maria Fillieta Kusumantara pelajar/mahasiswa

Writing.Listening music.Woman Fashion.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Warna Lain Dunia K-Pop

9 Januari 2019   15:56 Diperbarui: 9 Januari 2019   16:01 349 0 0


Gelombang musik Korea Selatan sepertinya sudah menjadi denyut nadi kehidupan bangsa Indonesia khususnya bagi kaum hawa. Sebut saja Blackpink, BTS dan Twice yang beberapa kali lolos kategori music streaming tertinggi dalam sekian pekan di Spotify, Joox, iTunes, Youtube serta Apple Music. Lagu-lagu mereka yang konon easy listening ternyata menjadi inspirasi bagi youtuber Mawar Blackpink membuat guyonan mengocok perut.

Dilansir dari laman akun youtube miliknya, sejak 2017 wanita muda berambut coklat ini telah menayangkan 61 video parodi baik girlband maupun boyband. Teranyar, Mawar Blackpink mengupload tembang viral milik Kim Jennie bertitel Solo. Awalnya sang artis ingin bercerita tentang sosok wanita yang tengah berusaha melepas ikatan dengan kekasihnya, dirinya lebih nyaman sendirian tanpa hubungan. 

Namun, lewat otak kreatif Mawar Blackpink, sontak lagu tersebut seperti menampar kelakuan kita yang masih suka mengandalkan bantuan orang lain lewat kehadiran asisten rumah tangga. Lewat video 3 menit-an lebih itu Mawar Blackpink juga menambahkan kebiasaan-kebiasaan lucu para ART ini yang bikin kita kangen berat saat ditinggal mudik. Hahaha bisa-bisa aja ya ide nya!

Rookie group cantik dibawah naungan Off The Record Entertainment, IZ*ONE juga tak luput dari tangan jahil Mawar Blackpink. Single debut mereka, La Vie En Rose bertransformasi menjadi 'Makanan Favoritq'. Jangan ngiler dulu karena di video parodi kali ini, Mawar Blackpink tidak membahas makanan biasa tetapi bunga mawar sebagai santapan wajib! Wah wah wah, jadi inget almarhumah Suzana yang demen makan melati nih, seyem (dan bulu kuduk mulai berdiri).

Curhatan rasa sakit karena ditipu oleh pasangan juga dibuat oleh Mawar Blackpink lewat parodi lagu Blackpink, Playing with Fire. Dalam video yang sudah ditonton 223.774 kali itu, Mawar juga bercerita tentang kelakuan si Udin yang tidak menepati janjinya untuk membiayai persalinan juga uang sekolah anak. Lanjutnya, Udin nyatanya bukan bujangan melainkan pria beristri dengan 5 anak duh duh duh ckckck. Entah kebetulan atau tidak, saya rasa lagu parodi ini pas dengan makna lagu aslinya. Satu yang penting, jangan sampe kamu diginiin sama pasanganmu ya, selidiki dulu sebelum mulai pacaran.

Pesona Girls Generation memang tak lekang oleh waktu ya. Atas dasar itulah Mawar Blackpink membuat video parodi berjudul 'Maling Burung' dari lagu sub-unit mereka, Oh!GG berjudul 'Lil Touch'. Meski sangat bertolak belakang dengan makna asli lagunya, video yang diunggah 10 September 2018 lalu tersebut berhasil mendapatkan 3.700 likes. Hayo, hati-hati ya jangan sampe kemalingan hihihi.

Begeser ke idol cowok yuk. Ada BTS dengan lagu baru andalannya, Idol. Setali tiga uang dengan parodi Playing with Fire tadi, lagu parodi ini juga sesuai dengan makna asli lagunya, cuma maaf ya suaranya jauh lebih cempreng daripada lagu-lagu parodi sebelumnya. Cocok juga nih buat introspeksi kamu-kamu yang demen ngebully apapun yang dilakukan artis termasuk soal penampilannya. Ingat, artis itu juga manusia, cuy.

Selanjutnya siapa lagi kalau bukan Super Junior. Curhatan rasa kesal dengan perangai wanita yang tak bisa ditebak kembali jadi pusat cerita dalam video Mawar Blackpink ini. Walaupun ada 13 dislike, video ini nyatanya tetap disukai sebagian besar orang yang menjadikannya sebagai pelajaran menghadapi wanita dalam hubungan percintaan mereka.

Terakhir nih, dari boyband yang dikabarkan udah mau tutup tirai, Winner dengan lagu 'Weleh Weleh'. Belom punya jodoh di 2019 ini? Yak, langsung dengerin lagu ini karena isinya pelajaran gimana dapetin hati cewek dan mempertahankan cinta kalian. Ehmm so sweet. Masih penasaran sama lagu-lagu lainnya? Yuk capcus visit her youtube account and stream it! Don't forget to subscribe yea!