Maria Fillieta Kusumantara
Maria Fillieta Kusumantara pelajar/mahasiswa

Writing.Listening music.Woman Fashion.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Kado Lebaran dari BlackPink

9 Juni 2018   09:32 Diperbarui: 9 Juni 2018   09:46 768 0 0
Kado Lebaran dari BlackPink
Cover Album Baru BlackPink. Sumber : https://www.blackpinkyg.com/

Majimakcheoreom majimakcheoreomMajimak bamin geoscheoreom love. Hmm kamu semua khususnya pecinta K-Pop tentu tahu donk lagu hits berjudul As If It's Your Last yang dipopulerkan oleh rookie girl group bernama BlackPink ini. Usai lagu ini dirilis nyaris setahun yang lalu tepatnya 22 Juni 2017 tanpa ada rilisan lagu baru kembali, permintaan comeback untuk group ini mengalir deras dari seluruh penggemar dan pecinta musik dunia.

YG Entertainment selaku agensi tempat BlackPink bernaung pun menjawab permintaan itu dengan merilis tanggal prediksi comeback beberapa kali, namun penggemar dan pecinta musik dunia harus menelan pil pahit lantaran comeback tidak dapat terwujud di tanggal yang diprediksikan.

Bahkan salah satu penggemar di suatu negara Asia sempat bersumpah bahwa dirinya takkan mempercayai pemberitaan comeback dari YG Entertainment sampai ia melihat sendiri teaser lagu terbaru BlackPink. Waduh YG Entertainment jangan PHP atuh wkwkwk.

Guna menepis anggapan PHP yang dialamatkan kepadanya plus ingin membangun relasi yang lebih baik dengan penggemar, Yang Hyun-Suk selaku bos YG Entertainment akhirnya memberikan pengumuman final bahwa Blackpink akan comeback pada hari lebaran nanti yakni tanggal 15 Juni 2018 lewat sebuah video singkat di akun instagram resminya. Yippie bisa digunakan sebagai lagu latar saat kumpul keluarga nih, biar rumah gak terkesan sepi, guys. 

Debut di pertengahan tahun 2016, BlackPink dikenal sebagai rookie girl group ternama yang belum memiliki lightstick resmi. For your information nih guys, lightstick adalah semacam senter yang didesain sesuai ciri khas dan image masing-masing girl/boy/girl boy group sekaligus barang tanda dukungan wajib untuk dibawa oleh fans K-Pop saat menonton konser idola mereka.

Mengusung bentuk palu godam layaknya palu Thor (sepertinya BlackPink adalah fans berat superhero Marvel satu ini) sejak kemunculannya tanggal 23 Mei lalu ini, BlackPink tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni unsur warna hitam dan pink dilengkapi dengan bentuk hati di bagian kiri dan kanan beserta suara pantulan imut jika lightstick ditekan ke suatu bidang datar.

Swag fashionbrand asal Korea Selatan, Nona9on bersama Krug sang icon yang mendaulat Lisa BlackPink sebagai musenya juga turut mempromosikan lightstick ini dalam permainan-permainan sederhana nan seru dan koleksi terbaru.

Tidak main-main, lightstick ini dibanderol seharga 20.000 Won atau sekitar Rp 262.000. Pengen beli tapi kantong tipis? Jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkannya sekarang di toko-toko online seperti Bukalapak dan Tokopedia dengan DP mulai 57k.

BlackPink pun terus melaju hingga hari ini dengan memberikan teaser singkat mengenai cover album dimana ada dua versi untuk album fisik, yakni versi black dan versi pink dengan sedikit perbedaan pada lambang album kemudian memilih Square Up sebagai judul album sesuai hasil kesepakatan seluruh member, tracklist dan penggalan dua lagu andalan dalam album tersebut yakni DDU_DU_DDU_DU dan Forever Young oleh tiga personilnya, Jisoo, Lisa dan Rose melalui klip informal maupun moving poster formal dalam akun instagram @BlackPinkOfficial.

Selain itu ada dua lagu lagi yang sekaligus menjadi penutup mini album pertama mereka ini, yakni Really dan See U later. Bahkan nih, banyak juga fans yang memparodikan tiap judul lagu baik kata-kata maupun melalui meme dan komik, lho hihihi. Uuhh jadi makin tidak sabar ya menunggu perilisan resminya. Blinkers Indonesia setuju?