Mohon tunggu...
Maria Oktaviani
Maria Oktaviani Mohon Tunggu... Namaste

Karyawan Swasta yang senang baca dan nonton film. Menyukai hal-hal berbau budaya, seni dan sastra.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

5 Perusahaan Logistik Populer di Dunia yang Ada di Indonesia

23 Agustus 2019   14:31 Diperbarui: 26 Agustus 2019   12:53 663 0 0 Mohon Tunggu...

Membicarakan perusahaan logistik ini memang menarik terlebih lagi jasa logistik saat ini sangat erat dengan masyarakat Indonesia. Menariknya adalah ada perusahaan atau jasa logistik di dunia yang beroperasi di Indonesia, berikut adalah 5 daftarnya yang wajib untuk Anda ketahui :

  • DSV Logistic

Perusahaan di bidang logistic dunia pertama yang ada di Indonesia dan wajib untuk Anda tahu adalah DSV logistic. Perusahaan ini berbasis transportasi dan juga logistik yang berasal dari Denmark dimana mereka menawarkan jasa transportasi di seluruh dunia melalui jalan darat, udara, laut, dan juga kereta api. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1976 dan pada saat itu pula perusahaan telah melakukan ekspansi yang cepat dan berskala internasional. Hal itu terbukti ketika perusahaan itu telah memiliki cabang di kota strategis di Indonesia dengan aktivitas kargo yang padat dan cukup tinggi.

  • CEVA Logistic

Perusahaan logistik selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah CEVA logistic. Perusahaan ini adalah yang terbaik di dunia dimana menawarkan design berupa end-to-end, mampu melakukan implementasi dan juga operasional dalam bidang freight forwarding, contract logistics, transportasi manajemen dan juga distribusi manajemen. Yang menakjubkan perusahaan logistic ini sudah beroperasi di 30 wilayah serta memiliki karyawan lebih dari 1000.

  • Nippon Express

Bagi masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan jasa ekspedisi satu ini. Nippon express adalah perusahaan di bidang jasa ekspedisi atau kargo yang sudah didirikan sejak tahun 2001 silam. Kantor pusatnya sendiri ada di Bandara Soekarno Hatta. Perusahaan ini tidak hanya melakukan operasi di Jakarta saja namun juga di Batam, Surabaya, dan juga Bali. Tujuan dirikan perusahaan ini adalah meningkatnya kebutuhan domestik akan mobil, motor, alat listrik, dan kebutuhan lainnya di dalam negeri.

  • SDV Logistic

Perusahaan logistik dunia yang beroperasi di Indonesia ada SDV logistic. SDV sendiri dimiliki oleh Grup Bollor dan menawarkan layanan berupa transportasi internasional, custom broker, pergudangan dan distribusi, manajemen rantai pasokan, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk kantor pusatnya ada di Puteaux di pinggiran barat Paris, Perancis, perusahaan ini mampu melakukan jaringan global sebanyak 600 lembaga dan sudah memiliki lebih dari 35 ribu pekerja dimana mereka tersebar di 102 negara.

  • Panalpina

Panalpina merupakan perusahaan dari negara Swiss yang mana menyediakan jasa berupa forwarding dan juga logistik dimana spesialisasi ada di angkutan udara dan juga laut. Maskapai perusahaan ini sudah mengoperasikan jaringannya di 500 cabang dan lebih dari 80 negara. Panalpina sudah mempekerjakan 15 ribu orang di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri,  Panalpina ini ada di kita besar seperti Jakarta, Semarang, Tangerang, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain perusahaan logistik dari luar, Indonesia juga sudah mulai berlomba mendirikan perusahaan jasa logistik yang tentunya memiliki kualitas layanan tidak kalah dari perusahaan logistik luar. Salah satu perusahaan logistik yang saya tahu adalah perusahaan logistik SELOG yang berada di bawah PT Serasi Autoraya. Kalau perusahaan logistik dari Indonesia yang pembaca tahu, ada apa saja? Balas di komentar ya!

VIDEO PILIHAN