Mohon tunggu...
Maria Fransiska H Furis
Maria Fransiska H Furis Mohon Tunggu... siswamaha

Berburu Ubur-Ubur

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Krisis Karakter Anak pada Masa Dini

23 Mei 2019   09:05 Diperbarui: 6 Juli 2020   19:48 29 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Krisis Karakter Anak pada Masa Dini
bee-5d26918d0d823019cf04ac93.png

Di jaman yang semakin berkembang  ini, kemajuan teknologi terus  berkembang dengan makin canggih. Sebagai anak milenial aktif serta dalam peggunakan teknologi terutama pada media sosial, serta paham terhadap penggunaan tersebut. Oleh karena iu kita seharunya dapat lebih bijak dan dapat menyaring sebuah informasi bukan sharing (berbagi) pada media social tanpa mengetahui kebenaran informasi yang kita dapatan.

Sebagai milenial yang cermat dan pandai dalam menggunakan media social harusnya lebih bijak dalam penggunaannya dan pemanfaatannya. Contohnya memfaatkan teknoogi dalam proses belajar-mengajar untuk dapat memudahkan kita, dan  serta mebatasi setiap anak yang masih di bawah umur tidak menonton konten yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Terdapatnya dampak positif dan negative yang sangat tersebar luas dan sangat mudah dapat di akses ini sangat dapat mempengaruhi perilaku anak dan dapat merusaknya karakter anak-anak yang terlah mendapatkan hal yang negative. Anak-anak yang seharunya memiliki pemikiran yang kreatif dan cerdas karena berdampaknya sebuah teknologi yang negative dapat membuat anak menjadi ketergantungan terdapat sebuah teknologi serta dapat juga merusak otak dan mata pada usia dini.

VIDEO PILIHAN