Mohon tunggu...
MARES NICORAHANRA
MARES NICORAHANRA Mohon Tunggu... MAHASISWA PENERIMA BEASISWA SEKOLAH TINGGIH PARIWISATA TRISAKTI

Gemar Menulis dan Berbicara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Keuntungan Menjadi Seorang Penerima Beasiswa

23 April 2021   07:00 Diperbarui: 23 April 2021   07:07 26 1 0 Mohon Tunggu...

Salam pembaca Kompassiana dari saya Mares Nico Rahanra mahasiswa STP Trisakti jurusan S1 Hospitality dan Pariwisata dan saya juga merupakan penerima beasiswa prestasi dari STP Trisakti.Mohon dukungannya semua.

Hai,siapa sih yang tidak mau mendapatkan beasiswa? Berhasil mendapatkan beasiswa tentu menjadi harapan banyak orang, khususnya bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas di luar maupun di dalam negeri. Namun, masih banyak orang yang mengira bahwa beasiswa hanya untuk orang yang tidak mampu dari segi ekonomi saja. Tanggapan tersebut sangatlah salah. Beasiswa tidak selalu ditujukan kepada yang kurang mampu saja.Hampir sebagian besar beasiswa ditujukan untuk semua orang yang memang mampu memenuhi syarat yang sudah ditetapkan.
Selain mendapatkan bantuan biaya, kuliah dengan menggunakan beasiswa juga mempunyai banyak keuntungan lain, apa saja hal seru yang bisa didapatkan jika berkuliah dengan beasiswa? Keep scrolling yuk
1.Jangkauan Jaringan Semakin Luas
Artinya keunggulan yang sangat dirasakan ialah mempunyai jaringan yang lebih luas dimana biasanya setiap penerima beasiswa datang dari latar blakang daerah yang berbeda-beda yang artinya akan semakin besar peluang jaringan mengetahui sesuatu apalagi ketika kalian kuliah di luar daerah atau negara luar maka akan semakin terbuka pemikiran kalian.
2. Keuangan Terjamin
Biasanya terdapat dua jenis beasiswa yang ditawarkan, yaitu beasiswa penuh (full scholarship) dan beasiswa setengah (partial scholarship). Apa ya bedanya? Beasiswa parsial biasanya hanya mendanai beberapa kebutuhan akademik pelajar seperti biaya pendidikan dan biaya perjalanan, sementara biaya hidup tidak termasuk ke dalam pendanaan. Sedangkan beasiswa penuh mendanai semua kebutuhan akademik pelajar mulai dari biaya pendidikan, biaya hidup, hingga biaya buku dan lainnya.
Akan lebih beruntung jika kamu mendapatkan beasiswa full karena dengan begitu akan lebih banyak mendapatkan biaya saku yang manfaatnya bisa digunakan selama masa kuliah.
3.Menjadi Unggul saat melamar pekerjaan
Menjadi penerima beasiswa menjadi salah satu kebanggaan ketika nanti mencari sebuah pekerjaan yang mana akan dilihat dari riwayat hidupnya bagaimana dia selama masa kuliah dan apa prestasinya sehingga dikatakan layak untuk menjadi penerima tentu saja hal yang patut di lihat adalah dia seorang penerima beasiswa yang artinya unggul pada saat itu.
Pada intinya menjadi bagian dari penerima beasiswa artinya sangat banyak manfaatnya bahkan yang tidak kita sadari bahwa sesungguhnya kita sudah menjadi motivator bagi orang lain yang mana patut di contohi namun diimbangi dengan hal itu apa yang semestinya kita perbuat sebagai seorang penerima beasiswa dimana menaati syarat yang ditentukan untuk tetap mempertahankan prestasi itu untuk itu lebih giat belajar dan mampu menjadi lebih baik,semoga bermanfaat !!!!

VIDEO PILIHAN