Mohon tunggu...
Mardius Umar
Mardius Umar Mohon Tunggu... Human Resources - Pranata Humas Madya

Mengembara dan Menulis Apa Yang Bisa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

UIN IB Padang Kirim Koordihum, Kanwil Kemenag Sumut: Humas Lidahnya Lembaga/ Instansi

13 Oktober 2023   02:50 Diperbarui: 13 Oktober 2023   03:02 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ka. Kanwil Kemenag, Tim Humas Sumut dan Tim Biro Humas Kemenag RI (Dokpri)

UIN IB Padang Kirim Koordihum Pembinaan Pranata Humas di Kanwil Kemenag R.I. Sumut.

Medan (Humas UINIB)

Koordinator Humas Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Drs.Mardius M.,MM hadiri Pembinaan Pranata Humas di Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Sumatera Utara Medan. Acara digelar terkait dengan penguatan kopetensi penulisan berita dan Sosial, pengelolaan konten media, serta bimbingan teknis program SIMPONI (Sistem Informasi Manajemen Pranata Humas) yang diluncurkan Kominfo RI. Turut hadir Ketua Tim Humas Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag RI Moh. Khoeron, Sugeng, Moh.Khoerun, Plt. Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Muslim, MM, Ketua Tim Humas, Data, dan Informasi Kanwil Kemenag Sumut Drs. H. Muhammad Yunus, MA.,  beserta staf, Rabu (11/10-2023).

Ka. Kanwil Kemenag Sumut, beserta Peserta Prahum (Dokpri)
Ka. Kanwil Kemenag Sumut, beserta Peserta Prahum (Dokpri)

Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Utata H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan pembinaan prahum tersebut. Ia mengemukakan bahwa, humas adalah merupakan lidahnya lembaga atau instansi. Lalu ia berharap humas adalah orang yang bisa ngomong, bisa membuat informasi yang positif untuk meningkatkan harkat martabat lembaga itu sendiri. Jadi humas harus diberikan support yang bagus dan dananya agak sedikit banyaklah, karena perlu kekuatan atau tenaga ekstra. Kadang-kadang berita harus dikerjakan malam, pulang kantor Menyusun berita lagi.  tenaga kerjanya pulang dari kantor bikin berita lagi, demikian pungkasnya.

Pembimbing Bimtek dengan sebagian peserta (Dokpri)
Pembimbing Bimtek dengan sebagian peserta (Dokpri)

Sementara itu Ketua Tim Humas Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag RI Moh. Khoeron menyampaikan pembinaan prahum merupakan sebagai rangkaian dari pelaksanaan tugas, dan fungsinya untuk mengoptimalkan publikasi terutama program prioritas Kementerian Agama RI. Kegiatan pembinaan prahum ini diikuti oleh prahum dari zona Sumatera yang terdiri dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, mds.

Nasum bersama peserta prahum (Dokpri)
Nasum bersama peserta prahum (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun