Mohon tunggu...
Mardius Umar
Mardius Umar Mohon Tunggu... Human Resources - Pranata Humas Madya

Menulis dan mengembara

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

UIN Imam Bonjol Padang Jalin dan Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Ittihad Pembimbing Modhowif Haji dan Umrah Indonesia

21 September 2022   16:00 Diperbarui: 21 September 2022   16:04 130 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Judul : UIN IB Padang Perkuat dan Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Ittihad Pembimbing Muthowif Haji dan Umrah Indonesia (IPMHUI).

Humas UIN IB (Selasa, 20/09-2022)

 

Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol Padang Jalin dan Tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama  (PKS) dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi   dengan Ittihad Pembimbing Muthowif Haji dan Umrah Indonesia (IPMHUI) tentang Pelatihan dan Refreshment Pembimbing, Pemandu, dan Pengantar, Haji dan Umrah bertempat di gedung Rektorat lantai 3 ruang Senat Kampus 2 Lubuk Lintah Padang. 

 

Rektor UIN Imam Bonjol Padang diwakili oleh Dr. Yasrul Huda M,A selaku Wakil Rektor 1 dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kami menyambut baik dan merasa senang atas kerja sama ini yang akan dilaksanakannya penandatangan Nota Kesepahaman ini. UIN Imam Bonjol Padang sebagai pelaksana Tri Dharma Perguruan Tinggi atau Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) merasa sangat penting adanya kerja sama ini guna memperkuat untuk mengintegrasikan dan mensinergikan peran masing-masing lembaga dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Pembimbing, Pemandu, dan Pengantar Haji serta Umrah, tuturnya. 

 

(Dokpri)
(Dokpri)

Lebih lanjut Ketua IPMHUI Dr. H. Ali Masykur Musa S.H M.Si M.Hum menyebutkan organisasi ini berfungsi mensertifikasi, kompetisi haji dan umrah dari Mentri agama dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). "IPMHUI sudah mensertifikasi lima angkatan yang terdiri dari dua lulusan yang telah di selenggarakan pelatihannya oleh UIN-UIN seluruh Indonesia, UIN Imam Bonjol Padang merupakan MoU ke 12 yang melaksanakan sertifikasi ini" katanya.

 

Beliau menambahkan dan menjelaskan bahwa, organisasi ini berfungsi mensertifikasi, kompetisi haji dan umrah dari Mentri agama dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). "IPMHUI sudah mensertifikasi lima angkatan yang terdiri dari dua lulusan yang telah di selenggarakan pelatihannya oleh UIN-UIN seluruh Indonesia, UIN Imam Bonjol Padang merupakan pelaksanaan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang ke 12 untuk melaksanakan sertifikasi ini" dan ke depan akan diperluas lagi untuk luar negeri katanya.  Kerja sama ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa jurusan manajemen haji dan umrah yang akan dibuka oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. “rencananya petugas haji nanti diberikan kesempatan kepada mahasiswa jurusan manajemen haji dan umrah tingkat akhir” demikian ungkapnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan