Mohon tunggu...
Mardhyana Agustina
Mardhyana Agustina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Pamulang

Saya merupakan Mahasiswa di perguruan tinggi swasta dengan major Akuntansi

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pengalaman Kunjungan Perpustakaan Jakarta: Perpustakaan Cikini

6 Agustus 2022   15:13 Diperbarui: 6 Agustus 2022   15:21 164 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada Tanggal 8 Juli 2022 diresmikannya Perpustakaan Jakarta, tepatnya  Perpustakaan Cikini yang berada di sekitar Taman Ismail Marzuki. Di hari Minggu, 30 Juli 2022 saya menyempatkan untuk melihat dan berkunjung ke perpustakaan tersebut. 

Perjalanan saya menggunakan transportasi umum salah satunya kereta api dari stasiun Pasar Minggu menuju stasiun Cikini. Kemudian sambil menikmati perjalanan saya berjalan kaki selama 15 menit dengan jarak 900 m dari stasiun Cikini menuju Perpustakaan. Setelah sampai disambut dengan patung ondel-ondel yang mencerminkan nuansa Jakarta. 

Untuk masuk ke perpustakaan, saya menggunakan barcode karena sudah registrasi via daring melalui website https://perpustakaan.jakarta.go.id/ yang nantinya akan di scan. Setelah proses scan selesai, hal yang perlu dilakukan adalah menitipkan barang bawaan. Proses penitipan ini melalui barcode registrasi dengan datang ke stand yang telah disediakan. 

Terdapat 4 stand dimana kita men-scan barcode dan akan memasukan barang bawaan yang diperbolehkan perpustakaan diantaranya telepon genggam, buku dan alat tulis ke tas yang disediakan oleh pihak perpustakaan dan akan mendapatkan name tag dan nomor loker. 

Setelah semua proses masuk perpustakaan selesai, naik ekskalator menuju tempat perpustakaannya, suasana pada hari itu cukup ramai. Dimana di lantai 1 terdapat buku-buku non akademik dan akademik untuk semua kalangan. Terdapat ruangan bermain anak, tempat duduk, buku serta peralatan bermain. 

Sumber: Liputan6
Sumber: Liputan6

Menuju ke lantai 2 dimana terdapat buku-buku diantaranya ensiklopedia dari berbagai bidang, kemudian kamus-kamus dan masih banyak lagi. Kursi dan meja yang disediakan cukup banyak dan jika ingin duduk lesehan terdapat di sepanjang tangga menuju keatas seperti gambar dibawah ini. 

Suasana Perpustakaan. Dokpri
Suasana Perpustakaan. Dokpri

Untuk keluar dari Perpustakaan, tunjukan name tag dan barcode untuk pengambilan barang dan logout dari perpustakaan. 

Berikut pengalaman saya berkunjung ke Perpustakaan Cikini, jadikan salah satu destinasi Anda untuk mendukung apa yang telah disediakan Pemerintah untuk Kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan