Mohon tunggu...
Marcelline Vania
Marcelline Vania Mohon Tunggu... -

Selamat Menulis!

Selanjutnya

Tutup

Digital

Perbedaan Serta Prinsip Penting dari Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing

24 September 2020   22:16 Diperbarui: 24 September 2020   22:23 164 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perbedaan Serta Prinsip Penting dari Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing
dok. SEO Anak Sholeh

Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing menjadi dua pilihan penting agar anda dapat menempatkan website anda di laman pertama pada hasil pencarian.

Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing merupakan dua hal yang serupa namun tak sama di dalam dunia digital marketing. Penting untuk anda ketahui sebagai penulis tentang apa bedanya SEO dengan SEM. Tak hanya itu, ada banyak prinsip yang perlu anda ketahui dalam pembuatan konten dari web yang anda miliki.

Apa itu SEO?

Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah usaha yang memiliki tujuan untuk menempatkan website anda di halaman pertama atau bahkan teratas pada hasil pencarian dari search engine sesuai dengan kata kunci yang diinginkan. 

Usaha ini juga merupakan suatu teknik agar anda bisa mendapatkan pengunjung secara gratis melalui lama pencarian yang digunakan. Kualitas website atau OnPage Optimization dan kualitas rekomendasi menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dalam SEO.

Bedanya dengan SEM?

Apabila Search Engine Optimization (SEO) tidak berbayar, maka Search Engine Marketing (SEM) memiliki tarif atau berbayar. Cara agar website anda dapat menempati posisi teratas adalah dengan melakukan kompetisi lelang (bidding) dengan para pengguna web lain yang juga memanfaatkan SEM. 

Namun penempatan posisi teratas bukan hanya berdasarkan lelang siapa yang paling tinggi, namun quality score juga merupakan hal yang penting. Kualitas iklan dan kualitas halaman website akan menentukan quality score yang akan diberikan oleh google.

Menentukan Target Audiens dan Menciptakan Konten yang Terstruktur

Target audiens merupakan sasaran yang ingin anda jangkau dalam penulisan di website. Sasaran target dan kualitas konten harus seimbang. Anda sebagai penulis jangan hanya mementingkan siapa target audiens dan berapa target audiens yang ingin dicapai. 

Salah satu faktor yang memengaruhi kompetisi dalam bermedia memang target audiens, namun isi konten yang anda bahas juga harus informatif dan bermanfaat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN