Mohon tunggu...
Marcelhanz
Marcelhanz Mohon Tunggu...

Belajar dari orang sukses

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

4 Cara Cepat & Jitu Menghilangkan Bau Mulut

21 Oktober 2015   10:12 Diperbarui: 21 Oktober 2015   10:23 85 1 1 Mohon Tunggu...

Bau mulut merupakan salah satu masalah yang sering kali menganggu aktivitas kita sehari - hari, terutama bagi para pekerja di bidang pemasaran yang mengharuskan mereka harus bertemu dengan banyak orang setiap harinya.

Salah satu cara yang sering di lakukan adalah dengan tidak mengonsumsi makanan - makanan yang memiliki bau tidak sedap, contohnya seperti pete, durian, ataupun bawang. Tetapi sebenarnya, hal tersebut tidaklah cukup untuk menghindari kita dari masalah bau mulut. Karena faktanya, orang yang tidak mengonsumsi makanan - makanan tersebut pun tetap mengalami masalah ini.

Cara lain yang juga sering di lakukan dengan mengonsumsi permen karet. Namun ebelum mengetahui 4 cara jitu menghilangkan bau mulut, sebaiknya kita mengetahui apa penyebab mengapa kita tetap mengalami bau mulut walaupun sudah menghindari makanan - makanan yang berbau tidak sedap tersebut.

Menurut Sunil Wadhwa, selaku Profesor kesehatan gigi dan mulut di Universitas Columbia, penyebab utama munculnya bau mulut adalah kita seringkali lupa membersihkan bakteri - bakteri yang menempel pada lidah dan juga gusi kita ketika menggosok gigi. Bakteri - bakteri yang tertinggal itulah yang menjadi penyebab utama munculnya bau mulut.

Berikut 4 cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut tanpa permen karet:

  1. Air

Jangan biarkan mulut kita ada dalam keadaan kering. Perbanyak lah meminum air sebab jika mulut kita ada dalam keadaan kering, maka gas - gas yang ada dalam mulut menjadi keluar dan akan menganggu kita.

  1. Apel

Kandungan polipenol yang terkandung dalam buah apel bisa membantu anda dalam menetralisir bau tidak sedap yang muncul karena bakteri dalam mulut.

  1. Wortel dan Seledri

Sayur - sayuran yang memiliki kandungan air cukup tinggi seperti wortel dan juga seledri bisa menjadi alat pengganti sikat gigi untuk membersihkan mulut kita dari sisa - sisa makanan yang bisa menjadi penyebab bau mulut. Tetapi jika anda memiliki penyakit darah rendah, sangat tidak di sarankan untuk menggunakan seledri, karena kemungkinan bisa membuat tekanan anda menjadi lebih rendah lagi.

  1. Teh Hijau & Hitam

Sama dengan Apel, teh hijau dan teh hitam memiliki kandungan Polipenol yang cukup tinggi sehingga bisa membantu anda dalam mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau mulut.

 

Ilustrasi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x