Mohon tunggu...
Ilham
Ilham Mohon Tunggu... Wiraswasta - Seorang blogger.

Saya suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Masalah di Dalam Kehidupan Tidak Akan Pernah Berakhir

5 Juni 2022   08:14 Diperbarui: 5 Juni 2022   08:29 67 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Mark Manson berkata di dalam bukunya yang berjudul, Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, bahwa; "masalah di dalam kehidupan ini tidak akan pernah berakhir."

Untuk mengatasi fakta itu, kita sebagai manusia harus berani menghadapi permasalahan-permasalahan yang pasti akan datang, lalu mencari sebuah cara untuk memecahkannya.

"Kata kuncinya di sini ada pada kata, 'memecahkan', bukan ada atau tidaknya sebuah masalah." Lanjut Mark Manson.

Memecahkan satu masalah akan melahirkan sebuah masalah baru, itulah kenapa Mark Manson berkata bahwa masalah di dalam kehidupan ini abadi, atau tidak akan pernah berakhir.

Setiap masalah pasti ada solusinya, jadi, tidak usah takut untuk memecahkan masalah-masalah di dalam kehidupanmu, sob. Berikut ini adalah salah satu contoh masalah sederhana di dalam kehidupan saya sebagai seorang bloger:

Untuk menulis sebuah artikel, pertama saya harus mencari ide yang bagus lebih dulu dengan cara berpikir, atau mencari lewat hal-hal yang ada di sekitar saya.

Setelah mendapatkan sebuah ide yang bagus, saya akan mulai menuliskannya di aplikasi catatan yang ada pada ponsel yang saya gunakan ini.

Saat sedang menulis, saya harus mencari kata-kata atau kalimat yang bagus agar mudah dipahami oleh para pembaca yang membacanya, tentu saja.

Selanjutnya, saya harus menulis semua hal yang ingin saya katakan kepada para pembaca mengenai topik yang saya tulis sesuai dengan apa yang ingin saya katakan.

Lalu, jadilah sebuah artikel (ini).

Proses ini masih belum selesai, saya masih harus masuk ke situs Kompasiana, menempel tulisan yang sudah saya salin dari aplikasi catatan, memberi label yang sesuai dengan isi artikelnya, menulis beberapa kata sebagai teaser, dan pada akhirnya mempublikasikannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan