Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kalahkan Lecce, AS Roma Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

21 Januari 2022   23:25 Diperbarui: 21 Januari 2022   23:41 113 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Lecce. (via Getty Images)

Tengah pekan ini sepakbola Italia kembali bergulir yaitu memainkan lanjutan Coppa Italia. Dan kali ini adalah memainkan laga terakhir pada babak per delapan final.

Beberapa waktu sebelumnya, semua klub sudah memainkan laga di babak per delapan final Coppa Italia, tinggal pertandingan antara AS Roma melawan Lecce.

Bahkan di babak per empat final, Inter Milan sudah menunggu pemenang antara AS Roma melawan Lecce. Di babak per delapan final, Inter Milan mengalahkan Empoli.

Lecce merupakan satu-satunya wakil dari tim kasta kedua Liga Italia atau Serie B yang berhasil lolos ke babak per delapan final. Sedangkan 15 tim lain semuanya berasal dari Serie A.

Keberhasilan Lecce lolos ke babak per delapan final Coppa Italia musim ini, karena pada babak sebelumnya mampu mengalahkan wakil dari Serie A, Spezia.

Sehingga akan sangat menarik apabila Lecce bisa memberikan kejutan pada saat melawan AS Roma. Apalagi saat ini di kompetisi Serie B, Lecce terhitung sebagai tim papan atas dan memiliki peluang promosi ke Serie A musim depan.

Sebaliknya, AS Roma bisa dibilang sedang mengalami penurunan performa dalam beberapa laga akhir-akhir ini. Dalam 4 pertandingan terakhir di Serie A, AS Roma hanya berhasil menang 1 kali, 2 kalah, dan 1 imbang.

Dan membuat anak asuh dari Jose Mourinho ini turun ke posisi 7 klasemen sementara Serie A Liga Italia. Ini menjadi celah yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh Lecce pada laga di Coppa Italia.

Namun dari head to head pertemuan kedua tim, AS Roma dan Lecce sudah berhadapan sebanyak 19 kali di Serie A. Dan AS Roma menang sebanyak 13 kali, imbang 5 kali, dan Lecce menang 1 kali.

Kemenangan Lecce dari AS Roma diraih pada musim kompetisi 2011/2012 lalu. Jadi walaupun kecil, peluang Lecce untuk menang cukup terbuka atas AS Roma.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan