Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Pemain Ini Bawa Klub Italia Berjaya di Eropa

26 November 2021   19:40 Diperbarui: 26 November 2021   23:12 79 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi pemain AC Milan setelah menang dari Atletico Madrid. (via Reuters.com)

Pada tengah pekan ini, kompetisi antar klub eropa kembali bergulir yaitu Liga Champions Eropa, Liga Europa, dan juga kompetisi yang baru bergulir musim ini yaitu Liga Konferensi Eropa.

Ada 7 wakil klub Italia yang berlaga pada kompetisi antar klub eropa kali ini. Ada 4 klub yang bermain di Liga Champions Eropa, 2 klub bermain di Liga Europa, dan 1 klub bermain di Liga Konferensi Eropa.

Dari hitungan statistik, performa wakil Italia pada tengah pekan ini bisa dibilang cukup baik yaitu 4 klub meraih kemenangan, 1 klub hasil imbang, dan 2 tim mengalami kekalahan.

Di Liga Champions Eropa, Juventus yang sudah memastikan lolos ke babak knockout, harus kalah dari Chelsea pada tengah pekan ini. Sedangkan Atalanta yang melawan Young Boys, harus bermain imbang. Namun Atalanta masih berpeluang untuk lolos ke babak knockout.

Tim satu kota AC Milan dan Inter Milan, sama-sama berhasil menang pada laga kali ini. Inter Milan berhasil menang dari Shakhtar Donetsk dan memastikan diri lolos ke babak knockout.

Sedangkan AC Milan yang menang atas Atletico Madrid membuka asa untuk lolos ke babak knockout. Namun AC Milan harus berjuang keras pada laga terakhir babak grup karena selain wajib menang, lolosnya AC Milan ke babak knockout juga ditentukan oleh hasil pertandingan lain.

Di Liga Europa, wakil Italia ada Napoli dan Lazio. Sayangnya Napoli harus kalah dari Spartak Moscow pada tengah pekan ini. Dan kabar baiknya, Lazio berhasil menang dari lawannya Lokomotiv Moscow pada laga tengah pekan ini.

Meski kalah, Napoli masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya. Sedangkan Lazio yang berhasil menang, mampu memastikan diri lolos ke babak selanjutnya mewakili grup E bersama Galatasaray.

Satu-satunya wakil Italia di Liga Konferensi Eropa adalah AS Roma yang finish di posisi 7 klasemen akhir Serie A Liga Italia musim lalu.

Tengah pekan ini AS Roma berhasil menang telak 4-0 atas tamunya wakil dari Ukraina, Zorya Luhansk. Kemenangan ini membuat AS Roma berhasil lolos ke babak selanjutnya di Liga Konferensi musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan