Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Pemain dengan Rating Tertinggi di Serie A Italia Sejauh ini

23 November 2021   10:35 Diperbarui: 23 November 2021   10:47 128 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sergio Romero, penjaga gawang Venezia. (via Getty Images)

Sampai pada awal minggu ini, Serie A Italia sudah memainkan laga ke 13 atau pekan ke 13. Dan sampai saat ini juga, Napoli masih memimpin di klasemen sementara dengan poin 32. Poin yang sama juga dikumpulkan oleh AC Milan pada posisi kedua, hanya saja Napoli unggul dalam selisih gol.

Dalam hal produktivitas gol, mungkin Napoli bukan yang terbaik karena masih ada Hellas Verona, Atalanta, Inter Milan, dan AC Milan yang memiliki produktivitas gol dari pada Napoli.

Namun Napoli menjadi klub yang jumlah kebobolannya paling sedikit di Serie A sejauh ini. Dari 13 laga, Napoli baru kebobolan 7 gol, sedangkan klub lain sudah kebobolan lebih dari 10 gol.

Yang paling mendekati adalah Torino yang baru kebobolan 13 gol. Sedangkan Juventus, AS Roma, Inter Milan, dan AC Milan sejauh ini sama-sama kebobolan 15 gol.

Meski demikian, tidak ada pemain dari klub yang menempati 4 besar yang masuk dalam daftar rating tertinggi Serie A sejauh ini. Untuk diketahui, Napoli, AC Milan, Inter Milan, dan Atalanta untuk sementara berada di posisi 4 besar.

Ini menandakan para pemain dari 4 klub tersebut mampu bermain secara kolektif dan secara tim. Dan cukup jarang pemain yang mengandalkan lebih banyak kemampuan individu pada setiap laga.

Dengan kenyataan seperti itu, ada beberapa pemain dari klub di luar 4 besar yang mampu tampil apik secara individu. Sebenarnya ini tidak salah, hanya saja kurang tepat untuk sepakbola yang merupakan olahraga tim.

Sampai pada pekan ke 13, ada beberapa pemain yang mampu mengumpulkan nilai rata-rata tertinggi di Serie A sejauh ini, di antaranya.

1. Paulo Dybala

Paulo Dybala. (via beinsports.com)
Paulo Dybala. (via beinsports.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan