Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Napoli Menang Besar atas Wakil Polandia di Liga Europa

5 November 2021   14:50 Diperbarui: 5 November 2021   15:06 105 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Napoli merayakan gol ke gawang Legia Warszawa. (via observatorial.com)

Pada tengah pekan ini, sepakbola eropa kembali bergulir yaitu memainkan pertandingan antar klub eropa. Setelah beberapa hari sebelumnya Liga Champions Eropa bergulir, kali ini Liga Europa juga yang bergulir.

Kali ini Liga Europa sudah memasuki pekan keempat dan memasuki pertandingan yang cukup menentukan apakah bisa lolos ke babak selanjutnya atau harus berhenti di babak penyisihan grup.

Salah satu grup yang memainkan pekan keempat tengah pekan ini adalah grup C. Pertandingan yang menarik pada grup ini adalah pertandingan antara wakil Polandia, Legia Warszawa, melawan wakil Italia, Napoli.

Di kompetisi domestik, kedua tim sangat jauh berbeda. Legia Warszawa yang menjadi kampiun Liga Polandia musim lalu, harus menempati posisi 16 di klasemen sementara Liga Polandia musim ini. Dan posisi tersebut masuk dalam zona degradasi.

Sedangkan lawannya Napoli, setelah musim lalu finish di posisi 5 klasemen akhir Serie A Italia dan gagal tampil di Liga Champions. Musim ini Napoli secara mengejutkan mampu menempati puncak klasemen sementara Serie A. Bahkan Napoli merupakan salah satu klub yang belum pernah kalah di Serie A musim ini bersama AC Milan.

Kenyataan ini membuat Legia Warszawa harus hati-hati ketika menerima lawatan dari Napoli. Sebab pada pertemuan pertama mereka beberapa minggu sebelumnya, Napoli menang telak dengan skor 3-0 atas Legia Warszawa ketika berhadapan di markas Napoli.

Laga antara Legia Warszawa melawan Napoli kali ini berlangsung di markas Legia Warszawa yaitu di Stadion Wojska Polskiego w Warszawie, Kota Warsaw, Polandia. Laga ini dipimpin oleh wasit asal Belgia, Lawrence Visser.

Dari jalannya laga, Napoli sangat mendominasi jalannya laga dengan total 70% penguasaan bola. Sedangkan Legia Warszawa hanya menguasai 30% penguasaan bola.

Kemudian dari jumlah tembakan ke gawang, Napoli melepaskan 11 kali tembakan ke gawang yang on target. Sedangkan Legia Warszawa hanya melepaskan 1 kali tembakan ke gawang yang on target.

Namun, hebatnya Legia Warszawa mampu mencuri gol pada babak pertama dan unggul hingga jeda. Akan tetapi di babak kedua, Napoli tampil luar biasa dan mencetak banyak gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan