Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Permalukan Manchester United!

25 Oktober 2021   14:15 Diperbarui: 25 Oktober 2021   14:15 121 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester United. (via Reuters.com)

Pada akhir pekan ini, Liga Premier Inggris memainkan pekan kesembilan. Banyak laga menarik pada pekan kesembilan ini, namun yang paling menyita perhatian adalah pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool.

Laga ini selalu menyita perhatian pada tiap musim kompetisi di Liga Premier Inggris. Pasalnya rivalitas kedua tim ini sudah berlangsung dalam waktu yang sangat lama.

Ini menjadi rivalitas yang sesungguhkan di Liga Inggris, karena kedua tim juga merupakan tim dengan koleksi terbanyak Liga Premier Inggris. Sehingga bisa ditakar sedalam apa rivalitas keduanya.

Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa, pertandingan antara Manchester United yang berjuluk The Red Devils, dan Liverpool yang berjuluk The Reds, menjadi pertandingan untuk merebut tim mana yang paling "MERAH".

Laga antara Manchester United melawan Liverpool edisi kali ini berlangsung di markas Manchester United yaitu di Old Trafford, Kota Manchester. Laga ini dipimpin oleh wasit Anthony Taylor.

Dari jalannya laga, tim tamu Liverpool langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, Liverpool menguasai 63% penguasaan bola, sedangkan Manchester United hanya menguasai 37% penguasaan bola.

Kemudian dari sisi jumlah tembakan, Liverpool melepaskan 19 kali tembakan ke gawang dengan 8 kali tembakan ke gawang yang on target.

Sedangkan tuan rumah Manchester United melepaskan 12 kali tembakan ke gawang dengan hanya 4 tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya, Liverpool menang besar dengan skor 5-0 atas tuan rumah Manchester United. Gol Liverpool dicetak oleh Naby Keita pada menit ke 5, Diogo Jota menit ke 13, dan hattrick Mohamed Salah menit ke 38, menit ke 45+5, dan menit ke 50.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi 2 klasemen Liga Premier Inggris dengan poin 21. Sedangkan Manchester United masih tertahan di posisi 7 klasemen dengan poin 14.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan