Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

West Ham United Kandaskan Tottenham Hotspur

25 Oktober 2021   07:50 Diperbarui: 25 Oktober 2021   08:10 77 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain West Ham United merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur. (via new.in-24.com)

Pada akhir pekan ini, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memasuki pekan kesembilan. Banyak laga menarik pada pekan kesembilan ini, salah satunya adalah pertandingan antara West Ham United melawan Tottenham Hotspur.

Dalam beberapa musim terakhir ini, West Ham United dan Tottenham Hotspur menjadi pesaing utama klub-klub papan atas Liga Premier Inggris.

Bahkan tidak jarang kedua tim ini tampil lebih konsisten dibandingkan dengan klub elit Liga Inggris. Hanya saja, tidak dapat dipungkiri, kadang terlalu tampil apik di paruh pertama musim kompetisi, akan mengalami penurunan performa menjelang akhir musim nanti.

Sebelum pertandingan, West Ham United berada di posisi 7 klasemen dan tampil tidak konsisten di beberapa laga akhir. Sedangkan lawannya Tottenham Hotspur ada di posisi 5 klasemen.

Laga antara West Ham United melawan Tottenham Hotspur berlangsung di markas West Ham United yaitu di London Stadium. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Paul Tierney.

Dari jalannya laga, tim tamu Tottenham Hotspur ternyata mampu mendominasi jalannya laga. Tottenham Hotspur unggul 62% penguasaan bola, sedangkan West Ham United hanya menguasai 38% penguasaan bola.

Namun dari jumlah tembakan ke gawang, West Ham United lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang yaitu 13 kali. Sebaliknya Tottenham Hotspur hanya melepaskan 7 kali tembakan ke gawang.

Akan tetapi dalam hal tembakan ke gawang yang on target, kedua tim cukup berimbang. Baik West Ham United maupun Tottenham Hotspur, sama-sama melepaskan 4 kali tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya, West Ham United yang tampil lebih efektif, mampu menang tipis dengan skor 1-0 atas tamunya Tottenham Hotspur. Gol tunggal yang tercipta untuk West Ham United dicetak oleh Michail Antonio pada menit ke 72.

Kemenangan ini mengantarkan West Ham United naik ke posisi 4 klasemen sementara. Sedangkan Tottenham Hotspur turun ke posisi 6 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan