Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Valencia, Barcelona Mencoba Bangkit!

18 Oktober 2021   14:55 Diperbarui: 18 Oktober 2021   15:15 58 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia. (via AP Photo on toplinenews.eu)

Pada akhir pekan ini, sepakbola eropa kembali bergulir setelah pada tengah pekan lalu masih ada agenda internasional. Tentu ini akan menjadi pekan yang sangat sibuk bagi para pesepakbola dunia.

Sebab, setelah menjalani laga internasional tengah pekan lalu, akhir pekan ini masih ada agenda kompetisi domestik yang bergulir. Lalu pada tengah pekan besok lusa, ada agenda kompetisi antar klub eropa.

Salah satu kompetisi domestik yang bergulir pada akhir pekan ini adalah Laliga Spanyol. Akhir pekan ini Laliga Spanyol memainkan laga di pekan kesembilan.

Dan laga yang cukup menarik pada akhir pekan ini adalah pertandingan antara Barcelona melawan Valencia. Sebelum pertandingan, kedua tim sama-sama memiliki poin 12 dan berdampingan posisi di papan klasemen sementara.

Barcelona sedang mendapatkan kritik habis-habisan pada beberapa waktu terakhir ini. Sebab, tidak seperti biasanya Barcelona mengawali kompetisi dengan performa yang buruk.

Bagaimana tidak, di ajang Laliga Spanyol, Barcelona baru memainkan 7 laga, dengan 3 kali menang, 3 kali hasil imbang, dan 1 kali kalah. Lebih miris lagi penampilannya di Liga Champions, dari 2 laga awal, Barcelona belum mendapatkan poin. Bahkan dari 2 laga awal, Barcelona belum mencetak 1 gol pun di Liga Champions.

Sedangkan lawannya Valencia, sebenarnya sangat meyakinkan pada beberapa laga awal. Namun dalam 4 laga terakhir di Laliga, Valencia belum pernah menang, yaitu 2 kali kalah dan 2 kali imbang.

Hal ini membuat pertemuan antara Barcelona melawan Valencia semakin menarik. Karena bisa dikatakan sebagai pertemuan dua tim yang sedang dalam performa buruk.

Pertandingan antara Barcelona melawan Valencia dini hari tadi berlangsung di markas Barcelona yaitu di Camp Nou, Kota Barcelona. Laga ini dipimpin oleh wasit Jesus Gil Manzano.

Dari jalannya laga, Barcelona sangat mendominasi permainan dengan menguasai 61% penguasaan bola. Sedangkan Valencia hanya menguasai 39% penguasaan bola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan