Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dominasi Pertandingan, Manchester City Kandaskan Tuan Rumah Chelsea!

26 September 2021   18:10 Diperbarui: 26 September 2021   18:14 100 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea. (via newsbinding.com)

Pada akhir pekan ini Liga Premier Inggris kembali bergulir, yaitu memainkan pekan keenam. Salah satu laga menarik pada pekan keenam kali ini adalah pertandingan antara Chelsea melawan Manchester City.

Kedua tim ini merupakan calon kuat juara Liga Premier Inggris musim ini. Pasalnya, di antara semua tim di Liga Premier Inggris saat ini, kedua tim ini dinilai paling siap untuk mengarungi liga musim ini.

Chelsea yang bermaterikan pemain juara Liga Champions Eropa musim lalu, ditambah dengan striker ganas seperti Romelu Lukaku, tentu menjadi skuad yang sangat pantas menjadi kampiun Liga Premier musim ini.

Kemudian lawannya Manchester City, dengan materi juara bertahan Liga Premier Inggris musim lalu, ditambah dengan gelandang kreatif seperti Jack Grealish, akan menjadi semakin percaya diri untuk kembali menjadi kampiun musim ini.

Pertandingan antara Chelsea melawan Manchester City pada paruh pertama musim 2021/2022 ini, berlangsung di markas Chelsea yaitu Stamford Bridge, London, Inggris. Laga ini dipimpin oleh wasit Michael Oliver.

Dari jalannya pertandingan, Manchester City langsung mengambil inisiatif penyerangan. Sebanyak 59% penguasaan bola dikuasai oleh Manchester City. Sisanya 41% penguasaan bola dikuasai oleh Chelsea.

Dan yang paling menonjol adalah dalam hal jumlah tembakan ke gawang yang on target, Manchester City melepaskan 5 kali tembakan on target. Sedangkan Chelsea tidak melepaskan sekali pun tembakan yang on target.

Hasilnya, tim tamu Manchester City mampu menang tipis dengan skor 1-0 atas tuan rumah Chelsea. Gol tunggal yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke 53.

Kemenangan ini membuat Manchester City menempati posisi 2 klasemen. Sedangkan Chelsea berada di posisi 3 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Kedua tim memiliki poin yang sama yaitu 13.

Dilansir dari laman SofaScore.com, terdapat beberapa pemain Manchester City yang tampil apik pada laga ini, antara lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan