Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Klub Kasta Ketiga Liga Inggris, Arsenal Lolos ke Ronde Keempat Carabao Cup

24 September 2021   17:00 Diperbarui: 24 September 2021   17:00 68 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalahkan Klub Kasta Ketiga Liga Inggris, Arsenal Lolos ke Ronde Keempat Carabao Cup
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang AFC Wimbledon. (via footballace.org)

Pada tengah pekan ini, sepakbola di tanah Inggris kembali menggeliat. Namun bukan Liga Premier, melainkan lanjutan Piala Liga Inggris atau yang biasa disebut dengan Carabao Cup.

Sampai pada tengah pekan ini, Carabao Cup sudah memasuki babak ketiga atau ronde ketiga. Dan biasanya pada ronde ketiga, klub dari Liga Premier Inggris akan saling bentrok, namun ada juga yang masih melawan klub dari kasta di bawahnya.

Salah satu klub Liga Premier yang melawan klub dari kasta di bawahnya adalah Arsenal. Pada ronde ketiga ini, Arsenal melawan AFC Wimbledon.

AFC Wimbledon merupakan klub dari kasta ketiga Liga Inggris. Dan merupakan klub dari kota London, sehingga ketika berhadapan dengan Arsenal, laga ini bisa dibilang sebagai derby London.

Seperti diketahui, Wimbledon lebih dikenal dengan cabang Tenis atau Bulutangkis. Akan tetapi, AFC Wimbledon juga bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Pertandingan antara Arsenal melawan AFC Wimbledon kali ini berlangsung di markas Arsenal yaitu di Emirates Stadium, Kota London. Dan ini merupakan pertemuan perdana kedua tim.

Dari jalannya laga, Arsenal yang diunggulkan, mampu mendominasi jalannya permainan. Meski banyak diisi oleh pemain pelapis, Arsenal mampu menguasai 62% penguasaan bola. Sedangkan Wimbledon hanya menguasai 38% penguasaan bola.

Dari data jumlah tembakan ke gawang yang on target, Arsenal mampu melepaskan 5 kali tembakan yang on target. Sedangkan Wimbledon tidak melepaskan sekali pun tembakan yang on target.

Hasilnya, Arsenal mampu menang dengan skor telak 3-0 atas tamunya Wimbledon. Gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette menit ke 11, Emile Smith Rowe menit ke 77, dan Edward Nketiah menit ke 80.

Kemenangan ini membuat Arsenal lolos ke ronde keempat Carabao Cup musim ini dan akan menghadapi klub dari Liga Premier, Leeds United. Sedangkan Wimbledon langsung tersingkir dari ajang ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan