Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ajax Amsterdam Permalukan Tuan Rumah Sporting Lisbon

16 September 2021   09:55 Diperbarui: 16 September 2021   09:59 121 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ajax Amsterdam Permalukan Tuan Rumah Sporting Lisbon
Pemain Ajax Amsterdam merayakan gol ke gawang Sporting Lisbon. (via newsbinding.com)

Tengah pekan ini, kembali Liga Champions Eropa bergulir yaitu memainkan pekan perdana. Salah satu laga menarik pada pekan perdana ini adalah pertandingan di grup C antara Sporting Lisbon melawan Ajax Amsterdam.

Sporting Lisbon tampil luar biasa musim lalu di Liga Portugal dan keluar sebagai juara Liga Portugal musim 2020/2021. Tentu sebuah capaian yang luar biasa, setelah belasan tahun mereka tidak pernah menjadi juara.

Sedangkan lawannya, Ajax Amsterdam, menjadi juara dari Liga Belanda musim 2020/2021. Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir ini terlihat sangat mendominasi di Liga Belanda. Bahkan mampu kembali tampil konsisten di Liga Champions.

Laga antara Sporting Lisbon melawan Ajax Amsterdam kali ini berlangsung di markas Sporting Lisbon yaitu Jose Alvalade, Kota Lisbon, Portugal. Laga ini dihadiri oleh 20.382 penonton yang memadati stadion.

Dari jalannya laga, Ajax Amsterdam yang datang dengan tim andalannya, mampu mendominasi penguasaan bola hingga 54%. Kemudian Ajax Amsterdam juga unggul dalam hal jumlah tembakan ke gawang.

Hasilnya, Ajax Amsterdam menang besar dengan skor 5-1 atas tuan rumah Sporting Lisbon. 4 gol Ajax Amsterdan dicetak oleh Sebastien Haller pada menit ke 2, menit ke 9, menit ke 51, dan menit ke 63, serta tambahan 1 gol dari Steven Berghuis pada menit ke 39. Sedangkan 1 gol Sporting Lisbon kali ini dicetak oleh Paulinho pada menit ke 33.

Kemenangan ini membuat Ajax Amsterdam untuk sementara memuncaki grup C, unggul selisih gol dari Borussia Dortmund yang ada di posisi 2. Sedangkan Sporting Lisbon ada di posisi juru kunci, kalah selisih gol dari Besiktas yang ada di posisi 3 klasemen.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa pemain Ajax Amsterdam yang bermain baik pada laga ini, di antaranya.

1. Sebastien Haller

Sebastien Haller. (via tt.loopnews.com)
Sebastien Haller. (via tt.loopnews.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan