Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lagi dan Lagi! Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen

15 September 2021   13:35 Diperbarui: 15 September 2021   13:39 116 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan atas Barcelona. (via bavarianfootballworks.com)

Laga Liga Champions Eropa kembali bergulir pada tengah pekan ini yaitu memainkan pekan perdana untuk musim 2021/2022. Salah satu laga menarik pada pekan pertama ini adalah pertandingan antara Barcelona melawan Bayern Munchen.

Kedua raksasa sepakbola eropa ini sudah cukup sering berhadapan satu sama lain. Namun dalam 2 pertemuan terakhir, Bayern Munchen selalu menang dari Barcelona.

Dan pertemuan mereka yang paling terakhir yaitu pada Agustus 2020 lalu, Bayern Munchen menang telak dengan skor 8-2 atas Barcelona. Padahal ketika itu, Barcelona bertindak sebagai tuan rumah.

Secara keseluruhan, sebelumnya kedua tim sudah bertemu dalam 9 kali pertandingan, baik laga resmi maupun pra musim. Selama pertemuan tersebut, Bayern Munchen memang unggul dengan 5 kali kemenangan, Barcelona hanya 3 kali menang, dan 1 kali hasil imbang.

Sehingga pada laga tengah pekan ini patut ditunggu pemenangnya, karena antara kedua tim jarang sekali meraih hasil imbang apabila saling berhadapan.

Bayern Munchen dan Barcelona tergabung dalam grup E, bersama Benfica dan Dynamo Kyiv. Baik Bayern Munchen maupun Barcelona, sama-sama diunggulkan untuk lolos dari grup E, karena cukup mumpuni jika dibandingkan dengan 2 klub lainnya.

Pertandingan awal musim 2021/2022 kali ini berlangsung di markas Barcelona yaitu di Camp Nou, Kota Barcelona, Spanyol. Laga ini dihadiri langsung oleh 39.737 penonton yang hadir di stadion. Dan dipimpin oleh wasit yang cukup kontroversial asal Inggris, Michael Oliver.

Dari jalannya laga, Bayern Munchen yang bertindak sebagai tim tamu, mampu mendominasi permainan. Bayern Munchen sedikit unggul dalam penguasaan bola yaitu 52%.

Namun yang mencolok adalah pada jumlah tembakan ke gawang yang on target, Bayern Munchen melepaskan 7 kali tembakan ke gawang yang on target. Sedangkan Barcelona tidak melepaskan sekali pun tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya, Bayern Munchen kembali menang telak dengan skor 3-0 atas tuan rumah Barcelona. Gol Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke 34, dan 2 gol dari Robert Lewandowski pada menit ke 56 dan menit ke 85.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan