Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Menang Tipis atas Zenit Saint Petersburg

15 September 2021   12:18 Diperbarui: 15 September 2021   12:21 51 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Chelsea Menang Tipis atas Zenit Saint Petersburg
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Zenit Saint Petersburg. (via football365.com)

Pada tengah pekan ini, Liga Champions Eropa mulai bergulir yaitu memainkan laga perdana pada musim 2021/2022. Salah satu laga menarik pada laga perdana kali ini adalah pertandingan antara Chelsea melawan Zenit Saint Petersburg.

Menariknya adalah Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Champions Eropa, sehingga akan sangat menarik untuk terus diikuti perjalanannya di Liga Champions musim ini.

Sedangkan Zenit Saint Petersburg merupakan juara dari Liga Rusia pada musim 2020/2021. Dan hebatnya, Zenit Saint Petersburg masih cukup konsisten musim ini, karena sampai pada pekan ke 7 Liga Rusia, Zenit masih memimpin klasemen Liga Rusia.

Laga antara Chelsea melawan Zenit Saint Petersburg ini merupakan salah satu laga yang berlangsung di grup H. Salah satu laga lain di grup H adalah pertandingan antara Malmo FF melawan Juventus.

Pertandingan Chelsea melawan Zenit Saint Petersburg kali ini berlangsung di markas Chelsea yaitu Stamford Bridge, Kota London, Inggris. Laga ini dipimpin oleh wasit asal Polandia, Bartosz Frankowski.

Dari jalannya pertandingan, Chelsea yang berlaga di depan pendukungnya sendiri, mampu menguasai 66% penguasaan bola. Sedangkan Zenit hanya menguasai 34% penguasaan bola.

Dan juga, Chelsea mampu melepaskan 11 kali tembakan ke gawang berbanding 6 kali tembakan ke gawang yang dilepaskan oleh para pemain Zenit.

Hasilnya, Chelsea mampu menang tipis dengan skor 1-0 atas tamunya Zenit Saint Petersburg. Gol tunggal pada laga ini dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke 69 setelah menerima asis dari Cesar Azpilicueta.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di posisi 2 klasemen grup H dibawah Juventus karena kalah dalam selisih gol. Sedangkan Zenit berada di posisi 3 dengan poin 0, sama dengan yang poin Malmo FF yang menempati posisi 4 klasemen.

Dilansir dari laman SofaScore.com, terdapat beberapa pemain Chelsea yang tampil apik pada laga ini, di antaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan