Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juara Liga Swiss, Young Boys, Permalukan Manchester United

15 September 2021   09:30 Diperbarui: 15 September 2021   09:36 120 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Juara Liga Swiss, Young Boys, Permalukan Manchester United
Pemain Young Boys merayakan gol kedua ke gawang Manchester United. (via the-sun.com)

Pada tengah pekan ini, Liga Champions Eropa musim 2021/2022 mulai memainkan laga perdana. Salah satu laga menarik pada laga perdana kali ini adalah pertandingan antara Young Boys melawan Manchester United yang tergabung dalam grup F.

Young Boys merupakan klub juara Liga Swiss musim 2020/2021, dan lolos ke Liga Champions Eropa musim ini setelah melalui babak kualifikasi dari ronde 2 sampai ronde 4.

Untuk diketahui, semakin tinggi ronde pada babak kualifikasi Liga Champions, semakin tinggi atau kuat pula tim yang akan dilawan. Sehingga kualitas Young Boys sudah sangat layak untuk masuk di babak grup Liga Champions Eropa musim ini.

Selain itu, Young Boys juga dilatih oleh pelatih asal Amerika Serikat, David Wagner, yang menimba ilmu kepelatihan di Jerman. Wagner diyakini sebagai salah satu lulusan terbaik dari sekolah kepelatihan di Jerman.

Nama lain yang juga lulusan dari sekolah kepelatihan ini adalah Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, Hansi Flick, Julian Nagelsmann, dan beberapa pelatih muda lainnya.

Sedangkan lawannya Manchester United, sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di sepakbola eropa. Dengan deretan pemain bintang, ditambah lagi dengan hadirnya Cristiano Ronaldo yang menambah daya dobrak Manchester United musim ini.

Hanya saja masalah yang dihadapi oleh Manchester United adalah sama dengan masalah yang dihadapi oleh Paris Saint Germain, yaitu memiliki skuad yang luar biasa gemilang, namun dilatih oleh pelatih yang tidak terlalu bagus.

Jika di Paris Saint Germain ada Mauricio Pochettino yang diragukan kualitasnya karena minim pengalaman juara, maka di Manchester United ada Ole Gunnar Solskjaer yang juga minim gelar juara.

Pertandingan antara Young Boys melawan Manchester United kali ini berlangsung di markas Young Boys yaitu di Wankdorf Stadion, Kota Bern, Swiss. Laga ini dipimpin oleh wasit asal Prancis, Francois Letexier.

Dari jalannya laga, Manchester United cukup mendominasi pada babak pertama, namun Young Boys unggul pada babak kedua. Akan tetapi dari keseluruhan pertandingan, Young Boys unggul penguasaan bola sebesar 54% dibandingkan dengan Manchester United yang hanya menguasai 46% penguasaan bola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan