Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meski Bursa Transfer Sudah Ditutup, 6 Pemain Ini Tetap Punya Klub Baru

11 September 2021   12:20 Diperbarui: 11 September 2021   12:21 220 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
David Luiz, memiliki klub baru awal musim ini. (via justarsenal.com)

Sampai saat ini, sepakbola eropa dan dunia sudah bergulir seperti bagaimana mestinya. Dan pada akhir pekan ini kompetisi domestik akan kembali bergulir, setelah menjalani jeda internasional.

Dan menariknya, sampai saat ini proses transfer pemain masih saja terjadi, padahal sebenarnya sudah ditutup sejak 31 Agustus 2021 lalu.

Biasanya, proses transfer yang terjadi setelah bursa transfer resmi ditutup adalah proses kepindahan pemain yang awalnya berstatus tanpa klub, lalu direkrut oleh sebuah klub.

Ini merupakan hal biasa dan dibolehkan, yaitu untuk mengakomodasi pemain yang berstatus tanpa klub agar segera memiliki klub baru tanpa harus menunggu dibukanya bursa transfer selanjutnya.

Berikut ada beberapa proses transfer pemain yang berlangsung beberapa hari terakhir ini, setelah bursa transfer musim panas awal musim 2021/2022 ini ditutup.

1. Rafael

Rafael. (via fabioandrafael.com)
Rafael. (via fabioandrafael.com)

Pemain 31 tahun yang beposisi sebagai bek kanan ini merupakan lulusan dari akademi Manchester United. Rafael cukup dikenal saat bermain untuk Manchester United bersama kembarannya Fabio.

Musim lalu, Rafael bermain untuk klub Turki, Basaksehir, setelah beberapa musim sebelumnya bermain untuk Olympique Lyon. Pada bursa musim panas ini, Rafael kembali ke Brazil untuk bergabung dengan Botafogo.

2. Youssef Ait Bennasser

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan