Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belgia Menang Atas Tuan Rumah Belarus!

10 September 2021   10:55 Diperbarui: 10 September 2021   10:53 120 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Belgia merayakan gol ke gawang Belarus. (via vrt.be)

Sampai pada tengah pekan ini sepakbola eropa masih menyelenggarakan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu laga menarik pada tengah pekan ini adalah pertandingan di grup E yaitu laga antara timnas Belarus melawan Belgia.

Tentu bukan Belarus yang membuat menarik, melainkan Belgia. Bahkan dari ranking FIFA, Belarus tidak ada menariknya yaitu posisi 89 FIFA. Sedangkan Belgia merupakan timnas yang menduduki peringkat 1 FIFA.

Dari segi kualitas, tentu Belgia unggul jauh dibandingkan dengan Belarus. Namun yang menarik disorot adalah skuad timnas Belgia saat ini sedang dalam masa transisi.

Yaitu skuad emas timnas Belgia sudah cukup senior, sehingga perlu regenerasi lagi agar bisa tetap konsisten. Mungkin generasi emas Belgia masih bisa bersaing sampai Piala Dunia 2022 nanti.

Selebihnya, timnas Belgia harus bisa memanfaatkan masa transisi saat ini agar tidak terlalu bertumpu pada pemain dari generasi emas mereka yang sudah mulai senior.

Pertandingan Belarus melawan Belgia berlangsung di Kazan Arena, Kota Kazan, Rusia. Dan laga ini dipimpin oleh wasit asal Polandia, Pawel Paczkowski.

Laga ini, Belgia menurunkan skuad lapis kedua mereka dan tetap bisa tampil mendominasi atas Belarus. Tercatat, Belgia mendominasi penguasaan bola maupun jumlah tembakan ke gawang yang lebih banyak dibandingkan dengan Belarus.

Hasilnya, Belgia mampu menang tipis 1-0 atas tuan rumah Belarus. Gol tunggal yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Dannis Praet pada menit ke 33.

Kemenangan ini mengantarkan Belgia kokoh di puncak klasemen grup E kualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa dengan poin 16. Sedangkan Belarus berada di posisi 4 klasemen dengan poin 3.

Dilansir dari laman SofaScore.com, terdapat beberapa pemain Belgia yang tampil apik pada laga ini, di antaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan