Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Hancurkan Lithuania!

9 September 2021   21:15 Diperbarui: 9 September 2021   21:21 90 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Hancurkan Lithuania!
Pemain Italia merayakan gol ke gawang Lithuania. (via tribune.com)

Pada tengah pekan ini, sepakbola eropa kembali menggeliat yaitu memainkan laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa. Salah satu laga yang terselenggara pada tengah pekan ini adalah pertandingan antara timnas Italia melawan timnas Lithuania di grup C.

Dari kualitas timnas tentu Italia menjadi salah satu tim terbaik di eropa bahkan dunia saat ini. Dan sangat jauh lebih unggul dibandingkan dengan Lithuania.

Dari ranking FIFA, Italia menempati ranking 5, sedangkan Lithuania menempati ranking 134 FIFA. Tentu banyak aspek statistik lain yang menjagokan Italia pada laga kali ini.

Pertandingan antara Italia melawan Lithuania kali ini berlangsung di markas Italia yaitu di Mapei Stadium, Kota Reggio Emilia, Italia. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit asal Inggris yaitu Craig Pawson.

Dari jalannya pertandingan, Italia yang memainkan sebagian besar tim lapis kedua, mampu mendominasi atas Lithuania. Penguasaan bola, jumlah tembakan ke gawang, dan aspek apapun, Italia unggul jauh dibandingkan dengan Lithuania.

Hasilnya, Italia menang telak dengan skor 5-0 atas tamunya Lithuania. Gol Italia pada laga ini dicetak oleh Moise Kean pada menit ke 11 dan menit ke 29, gol bunuh diri dari pemain Lithuania, Edgaras Utkus pada menit ke 14, gol dari Giacomo Raspadori pada menit ke 24, dan gol dari Giovanni Di Lorenzo pada menit ke 54.

Kemenangan ini membuat Italia kokoh di puncak klasemen grup C zona eropa dengan poin 14. Sedangkan Lithuania berada di posisi juru kunci grup C dengan poin 0.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa pemain Italia yang tampil apik pada laga ini, di antaranya.

1. Moise Kean

Moise Kean. (via 24hfootnews.com)
Moise Kean. (via 24hfootnews.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan