Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Punya Klub Baru, 6 Pemain Ini Siap Buktikan Kualitas! (4)

8 September 2021   22:05 Diperbarui: 8 September 2021   22:57 110 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shkodran Mustafi meninggalkan Arsenal musim panas ini. (via Twitter.com/MustafiOfficial)

Bursa transfer pemain di eropa sudah tutup beberapa saat yang lalu. Beberapa media menobatkan bursa transfer musim panas pada awal musim 2021/2022 ini sebagai bursa transfer yang paling menarik.

Hal ini wajar karena pada bursa transfer musim panas ini, ada 2 nama besar yang menjadi sosok paling hebat dalam dunia sepakbola dalam 2 dekade terakhir ini. Mereka adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo, sama-sama memiliki klub baru pada bursa transfer musim panas awal musim 2021/2022 kali ini.

Mungkin Lionel Messi saja yang memiliki klub baru, soalnya Cristiano Ronaldo lebih disebut dengan sebutan reuni dengan mantan klubnya terdahulu.

Lionel Messi yang meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint Germain karena ada masalah. Sangat menyita perhatian publik. Masalahnya bukan pada Lionel Messi atau Barcelona, melainkan regulasi Laliga Spanyol yang sangat ketat.

Sehingga pada bursa transfer musim panas ini, Lionel Messi yang sudah menjadi legenda bagi Barcelona, harus rela pindah ke Paris Saint Germain.

Lalu proses transfer lainnya yang menyita perhatian adalah proses transfer Cristiano. Hengkangnya Ronaldo dari Juventus menyita perhatian publik karena drama yang melibatkan 2 klub dengan rivalitas yang tinggi

Dua klub tersebut adalah Manchester City dan Manchester United. Kedua tim sekota tersebut dikatakan saling sikut hingga detik-detik terakhir penutupan bursa transfer untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Namun karena kedekatan emosional dengan beberapa pihak di Manchester United, Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan untuk kembali berseragam Manchester United pada musim panas ini.

Karena proses transfer kedua bintang tersebut, media jadinya tidak fokus memberitakan proses transfer pemain lain. Berikut beberapa proses transfer pemain lain yang juga berlangsung menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan