Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Punya Klub Baru, 7 Pemain Ini Siap Buktikan Kualitas! (2)

8 September 2021   12:36 Diperbarui: 8 September 2021   12:38 102 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Javier Pastore hengkang dari AS Roma musim ini. (via chiesaditotti.com)

Jendela transfer awal musim 2021/2022 ini sudah ditutup dalam beberapa hari yang lalu. Dan biasanya banyak proses transfer yang terjadi selama bursa transfer awal musim atau bursa transfer musim panas.

Klub akan melakukan evaluasi terhadap performa para pemain pada musim lalu. Jika dinilai masih ada kekurangan pada bbeberapa posisi, maka akan dilakukan perekrutan pemain lain. Skema perekrutan pemain ini bisa berupa perekrutan secara permanen, dengan cara pinjaman, atau mungkin melakukan promosi pemain dari tim junior.

Dan keputusan untuk merekrut pemain tidak bisa diputuskan dengan mudah karena harus disesuaikan dengan kebutuhan tim dan kondisi keuangan klub.

Biasanya ada beberapa nama yang sudah disiapkan oleh tim para pencari bakat yang dimiliki oleh tim tersebut, tinggal keputusan perekrutan pemain ada pada direktur olahraga atau direktur teknik.

Apabila ada nama yang diincar dan budget memenuhi, tidak langsung bisa direkrut. Karena berkaitan dengan keinginan sang pemain incaran, apakah mau hengkang atau tidak. Sehingga proses transfer seorang pemain saja akan sangat rumit.

Oleh karena itu, tidak semudah yang dibayangkan karena masih banyak pertimbangan lain yang tidak mungkin diceritakan semuanya oleh pihak klub kepada publik.

Walau pun terlihat sulit dan rumit, tetap saja ada proses transfer yang terjadi pada awal musim 2021/2022 ini. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan tim yang harus dipenuhi. Tentunya sesuai dengan target dari manajemen klub juga.

Berikut beberapa proses transfer pemain yang terjadi pada menit-menit akhir menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada awal musim 2021/2022.

1. Uche Agbo

Uche Agbo. (via Getty Images)
Uche Agbo. (via Getty Images)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan