Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Punya Klub Baru, 6 Pemain Ini Siap Buktikan Kualitasnya!

3 September 2021   13:17 Diperbarui: 3 September 2021   13:19 99 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Punya Klub Baru, 6 Pemain Ini Siap Buktikan Kualitasnya!
Shinji Okazaki, mantan bintang Leicester City. (via beinsports.com)

Bursa transfer liga-liga top eropa resmi ditutup beberapa waktu lalu. Dan sampai pada detik-detik akhir penutupan, masih banyak proses transfer yang terjadi.

Hal ini sudah menjadi kebiasaan karena memang setiap akhir masa bursa transfer, manajemen klub akan merampungkan proses transfer pemain incarannya.

Banyak faktor yang melatarbelakangi hal ini, salah satunya adalah untuk menekan harga pemain. Namun kadang karena negosiasi yang alot, pemain yang diincar, gagal didapatkan.

Sehingga, segala hal yang berkaitan dengan proses transfer harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Apalagi sekarang sudah ada aturan Financial Fair Play yang bisa membatasi aktivitas sebuah klub besar di bursa transfer.

Pada bursa transfer musim panas ini juga merupakan bursa transfer yang paling meriah dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Karena pada bursa transfer kali ini melibatkan 2 mega bintang sepakbola saat ini, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint Germain pada bursa transfer musim panas ini setelah gagal menemui kata sepakat dengan pihak Barcelona dan Laliga Spanyol.

Sedangkan Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke mantan klubnya, Manchester United, pada bursa transfer musim panas ini. Transfer Ronaldo menarik banyak perhatian karena ada drama yang terjadi dan berlangsung menjelang penutupan bursa transfer.

Ronaldo yang awalnya santer diisukan akan hengkang dari Juventus untuk bergabung dengan Manchester City, langsung membuat pihak Manchester United kepanasan. Sebab Ronaldo yang bisa dibilang sebagai legenda Manchester United.

Alhasil, setelah melibatkan mantan pelatih, Sir Alex Ferguson, kemudian pelatih saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, dan rekannya, Bruno Fernandes, akhirnya Cristiano Ronaldo memutuskan bergabung dengan Manchester United.

Proses transfer 2 mega bintang ini menyita sangat banyak perhatian pecinta sepakbola maupun media di seluruh dunia. Dan membuat pemberitaan proses transfer yang lain tidak tersalurkan dengan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan