Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bursa Transfer: 6 Pemain yang Punya Klub Baru!

2 September 2021   21:20 Diperbarui: 2 September 2021   21:23 179 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jerome Boateng, pemain yang hengkang dari Bayern Munchen musim panas ini. (via Reuters)

Pada saat ini sepakbola dunia sedang memasuki masa jeda internasional, yaitu laga antar negara untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan ada juga beberapa laga persahabatan.

Meski setiap klub sedang libur, tidak melupakan kegiatan transfer yang baru saja ditutup beberapa waktu lalu. Karena memang bursa transfer musim panas kali ini sangat menarik dan menyita banyak perhatian.

Alasannya adalah banyak pemain senior yang habis masa kontraknya dan memutuskan untuk bergabung dengan klub baru. Bukan hanya pemain senior, ada juga beberapa pemain muda yang terlibat transfer dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Bukan hanya perkara pemain yang habis kontrak, bursa transfer musim panas ini menjadi semakin panas karena melibatkan 2 bintang besar yang selalu mendominasi pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kedua bintang tersebut adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lionel Messi yang sudah menjadi legenda klub Barcelona, menjadi yang paling menarik perhatian karena ada drama yang terjadi.

Lionel Messi yang sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan Barcelona pada musim panas ini, ternyata digagalkan oleh aturan dari Laliga Spanyol.

Gaji Lionel Messi yang sangat tinggi menjadi masalah bagi Barcelona ketika ingin mendaftarkan Lionel Messi ke Laliga. Padahal Lionel Messi juga sebenarnya sudah rela memotong 50% gajinya.

Namun masih tetap tidak diizinkan oleh Laliga Spanyol karena pada musim lalu, pendapatan Barcelona mengalami penurunan drastis. Hal ini membuat Laliga cukup tegas terhadap kebijakan transfer dan kontrak dari Barcelona.

Hasilnya, untuk kebaikan bersama, Lionel Messi hengkang dari Barcelona. Dan raksasa Prancis, Paris Saint Germain merekrut sang mega bintang secara gratis dengan kontrak selama 2 musim.

Proses transfer lain yang juga menjadi pusat perhatian adalah proses transfer Cristiano Ronaldo. Hal ini dikarenakan melibatkan 2 klub dengan rivalitas tinggi, yaitu Manchester City dan Manchester United.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan