Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menjelang Penutupan Bursa Transfer, Berikut Beberapa Proses Transfer yang Terjadi

2 September 2021   16:00 Diperbarui: 2 September 2021   16:02 43 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menjelang Penutupan Bursa Transfer, Berikut Beberapa Proses Transfer yang Terjadi
Ethan Ampadu, pemain muda milik Chelsea. (via taddlr.com)

Bursa transfer musim panas di sepakbola eropa sudah ditutup beberapa waktu lalu. Banyak proses transfer yang terjadi pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini sangat wajar karena memang manajemen klub akan melakukan aktivitas transfer pada bursa transfer musim panas dibandingkan pada bursa transfer musim dingin.

Bursa transfer musim panas yang biasanya berlangsung pada awal musim, akan sangat menentukan taktik permainan dari sebuah klub, kemudian penentuan target tim bisa dilakukan.

Sedangkan bursa transfer musim dingin digunakan hanya untuk memperbaiki beberapa spot atau posisi yang dinilai kurang perform pada paruh pertama musim kompetisi.

Selain itu, bursa transfer musim dingin juga hanya dilakukan oleh sebuah klub dalam keadaan terpaksa atau mendesak. Misalnya pemain inti sedang mengalami cedera atau sedang dalam agenda internasional yang jadwal turnamennya bentrok dengan jadwal klub.

Dari beberapa alasan tersebut, bisa diketahui bahwa proses transfer musim panas akan sangat sibuk dibandingkan dengan transfer musim dingin.

Namun bursa transfer musim panas pada awal musim 2021/2022 ini dinilai lebih menarik dari musim-musim sebelumnya. Hal ini dikarenakan melibatkan nama-nama besar yang berlabel bintang.

Selain itu, proses transfer yang terjadi menjelang penutupan bursa transfer, semakin membuat bursa transfer musim panas kali ini berlangsung sangat menarik dan ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Menjelang ditutupnya bursa transfer, terjadi beberapa proses transfer pemain. Berikut review beberapa di antaranya.

1. Francesco Caputo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan