Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Real Madrid Permalukan Deportivo Alaves di Laga Pembuka Laliga Spanyol

17 Agustus 2021   16:00 Diperbarui: 17 Agustus 2021   16:02 90 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Real Madrid Permalukan Deportivo Alaves di Laga Pembuka Laliga Spanyol
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Deportivo Alaves. (via middleeast.in-24.com)

Pada akhir pekan kemarin, Laliga Spanyol memainkan laga perdana dan melangsungkan pekan pertama. Salah satu laga menarik pada pekan pertama ini adalah pertandingan antara Deportivo Alaves melawan Real Madrid.

Laga ini menjadi menarik karena melihat komposisi skuad Real Madrid yang baru dengan pelatih yang baru juga. Real Madrid yang dilatih oleh Carlo Ancelotti saat ini tentu memiliki gaya yang berbeda dengan gaya Zinedine Zidane.

Selain itu, Carlo Ancelotti juga cukup fleksibel dalam hal memilih pemain, sehingga banyak pemain yang akan diberi kesempatan bermain musim ini dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya yang hanya mengandalkan beberapa pemain saja.

Salah satu yang cukup berbeda dengan sebelumnya adalah Carlo Ancelotti lebih mengandalkan Gareth Bale atau Marco Asensio untuk lini depan. Sedangkan lini pertahanan mengandalkan pemain senior seperti Nacho Fernandez.

Pertandingan antara Deportivo Alaves melawan Real Madrid kali ini berlangsung di markas Deportivo Alaves yaitu di Estadio de Mendizorroza, Kota Vitoria-Gasteiz, Spanyol.

Dari jalannya pertandingan, Real Madrid langsung mengambil inisiatif serangan dan mendominasi permainan. Tercatat, Real Madrid menguasai 59% penguasaan bola dan melepaskan lebih banyak tembakan ke gawang dibandingkan dengan Deportivo Alaves.

Hasilnya, Real Madrid menang telak dengan skor 4-1 atas tuan rumah Deportivo Alaves. Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke 48 dan menit ke 62, gol dari Nacho Fernandez pada menit ke 56, dan gol Vinicius Junior pada menit ke 90+2. Sedangkan gol Deportivo Alaves dicetak oelh Joselu pada menit ke 65.

Kemenangan ini sedikit memberikan rasa percaya diri Real Madrid setelah ditinggal beberapa pemain pentingnya musim panas ini. Sedangkan bagi Deportivo Alaves, kekalahan ini menjadi kekalahan ke 16 selama bertemu Real Madrid.

Dilansir dari laman SofaScore.com, terdapat beberapa pemain Real Madrid yang tampil apik pada laga ini, di antaranya.

1. Karim Benzema

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan