Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Villarreal, Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021

12 Agustus 2021   17:10 Diperbarui: 12 Agustus 2021   17:13 72 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalahkan Villarreal, Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021
Chelsea merayakan juara Piala Super Eropa 2021. (via aa.com.tr)

Pada dini hari tadi (waktu Indonesia), sepakbola eropa kembali menyajikan sajian yang menarik dan sangat bergengsi yaitu pertandingan Piala Super Eropa 2021.

Sama dengan Piala Super yang lain, yang mempertemukan juara kompetisi atau turnamen yang satu dengan yang lainnya. Piala Super Eropa yaitu mempertemukan juara Liga Champions Eropa melawan juara Liga Europa.

Musim sebelumnya atau musim 2020/2021, Chelsea keluar sebagai juara Liga Champions Eropa setelah di partai final berhasil mengalahkan tim Inggris lainnya, Manchester City.

Sedangkan juara Liga Europa musim 2020/2021 adalah Villarreal yang di partai puncak berhasil mengalahkan Manchester United melalui babak adu penalti.

Hal ini membuat Piala Super Eropa pada tahun 2021 ini atau pada awal musim kompetisi 2021/2022 ini mempertemukan Chelsea melawan Villarreal.

Pertandingan antara Chelsea melawan Villarreal kali ini berlangsung di tempat netral yaitu di Windsor Park, Kota Belfast, Irlandia Utara. Dan pertandingan ini dipimpin oleh wasit asal Rusia yaitu Sergei Karasev.

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya, sehingga akan berlangsung sangat ketat. Dari jalannya pertandingan, Chelsea mampu mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. Namun pada babak kedua, penguasaan bola cukup berimbang.

Karena pertandingan yang cukup berimbang pada 90 menit waktu normal, kedua tim melanjutkan pertandingan ke babak extra time. Dan pada extra time, kedua tim juga masih bermain imbang, hingga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, dari 5 penendang pertama dari masing-masing tim, hanya ada 1 penendang yang gagal. Sehingga ada tambahan penendang lagi.

Setelah penendang ke enam sama-sama berhasil mencetak gol, baru pada penendang ke tujuh, Chelsea berhasil mencetak gol, sedangkan Villarreal gagal mencetak gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan