Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Para Bintang yang Tampil Apik Selama Olimpiade 2020

12 Agustus 2021   15:45 Diperbarui: 12 Agustus 2021   16:00 64 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Inilah Para Bintang yang Tampil Apik Selama Olimpiade 2020
Timnas Brazil, peraih medali emas Olimpiade 2020. (via Instagram @cbs_futebol)

Gelaran Olimpiade 2020 sudah berakhir beberapa waktu yang lalu dan kontingen Amerika Serikat keluar sebagai juara umum setelah mengoleksi medali emas terbanyak dibandingkan dengan runner up, kontingen China. Sedangkan kontingen tuan rumah Jepang, berada di posisi 3.

Namun pada cabang sepakbola putra, ketiga negara tersebut tidak ada yang mendapatkan medali. Untuk diketahui, medali emas Olimpiade 2020 cabang sepakbola diraih oleh Brazil, medali perak diraih oleh Spanyol, dan medali perunggu diraih oleh Meksiko.

Sebenarnya kontingen Jepang berpeluang untuk mendapatkan medali perunggu, namun kalah dari Meksiko di babak perebutan tempat ketiga atau perebutan medali perunggu.

Akan tetapi yang menarik untuk dibahas saat ini adalah kiprah beberapa pemain yang tampil cukup menonjol pada gelaran Olimpiade 2020 kali ini.

Meski tidak semeriah EURO, World Cup, atau gelaran mayor lainnya, Olimpiade juga memiliki gaung yang cukup untuk membuktikan kualitas tim yang didominasi oleh pemain muda.

Secara umum, ada beberapa pemain yang tampil apik selama gelaran Olimpiade 2020 cabang sepakbola. Berikut reviewnya.

1. Dani Alves

Dani Alves. (via olympics.com)
Dani Alves. (via olympics.com)

Pemain 38 tahun ini merupakan pemain paling senior di skuad Brazil sekaligus paling senior di ajang Olimpiade 2020 cabang sepakbola. Dani Alves yang saat ini bermain untuk Sao Paulo diberi tugas tambahan untuk menjadi kapten timnas Brazil.

Selama Olimpiade 2020, Dani Alves selalu menjadi starter dan tak tergantikan pada 6 pertandingan. Tercatat Dani Alves melepaskan rata-rata 2,7 kali umpan kunci per laga. Dani Alves juga berhasil mengantarkan Brazil meraih medali emas Olimpiade 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan