Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Benfica Lolos ke Ronde 4 Kualifikasi Liga Champions Setelah Kandaskan Spartak Moscow

11 Agustus 2021   18:05 Diperbarui: 11 Agustus 2021   18:18 139 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Benfica Lolos ke Ronde 4 Kualifikasi Liga Champions Setelah Kandaskan Spartak Moscow
Pemain Benfica merayakan gol ke gawang Spartak Moscow. (via apnews.com)

Beberapa hari terakhir ini sepakbola eropa sudah mulai bergulir. Salah satunya adalah Ligue 1 Prancis yang sudah bergulir akhir pekan kemarin.

Namun yang sedikit luput dari perhatian adalah kualifikasi Liga Champions Eropa yang berlangsung sejak bulan Juli 2021. Dan sampai saat ini sudah memasuki ronde 3.

Pada ronde 1 dan ronde 2 masih belum terlihat pertandingan besar karena kebanyakan yang bertanding adalah tim dari negara-negara yang memiliki liga domestik tidak terkenal.

Pada ronde 3 sudah mulai terlihat klub-klub besar yang biasanya menjadi kuda hitam pada ajang Liga Champions Eropa pada tiap musim kompetisi.

Salah satu pertandingan menarik pada ronde 3 babak kualifikasi Liga Champions musim ini adalah pertandingan antara Benfica melawan Spartak Moscow.

Benfica musim lalu menempati posisi 3 di klasemen Liga Portugal. Sedangkan Spartak Moscow berada di posisi 2 klasemen akhir Liga Rusia.

Pada leg pertama yang digelar di markas Spartak Moscow beberapa waktu lalu, Benfica mampu menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah. Sehingga pada leg kedua, Benfica memiliki modal yang cukup bagus untuk bisa lolos ke ronde 4.

Pertandingan leg 2 antara Benfica melawan Spartak Moscow berlangsung di markas Benfica yaitu di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kota Lisbon, Portugal.

Dari jalannya pertandingan, Benfica mampu mendominasi penguasaan bola yang mencapai 69% dibandingkan dengan Spartak Moscow yang hanya menguasai 31%.

Namun Spartak Moscow mampu unggul dalam hal jumlah tembakan ke gawang yang on target. Spartak Moscow mencatatkan 3 kali tembakan ke gawang on target, sedangkan Benfica hanya melepaskan 1 kali tembakan ke gawang on target.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan