Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Spanyol, Brazil Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

8 Agustus 2021   21:30 Diperbarui: 8 Agustus 2021   21:34 89 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalahkan Spanyol, Brazil Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020
Brazil merayakan kemenangan atas Spanyol. (via reuters.com)

Pada akhir pekan kemarin, Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepakbola memasuki babak akhir. Setelah pertandingan merebutkan tempat ketiga atau medali perunggu, selanjutnya adalah babak final yaitu memperebutkan medali emas.

Pada laga sebelumnya di laga memperebutkan tempat ketiga, Meksiko berhasil mengalahkan tuan rumah Jepang, dan berhak atas medali perunggu Olimpiade 2020 cabang sepakbola.

Di babak final Olimpiade 2020 cabang sepakbola, mempertemukan timnas Brazil melawan Spanyol. Brazil yang merupakan juara bertahan Olimpiade atau peraih medali emas Olimpiade 2016 lalu, akan berhadapan dengan Spanyol yang saat ini memiliki banyak pemain muda potensial.

Pertandingan final Olimpiade 2020 antara Brazil melawan Spanyol ini berlangsung di Nissan Stadium, Kota Yokohama, Jepang. Dan dari data yang terhimpun, pertandingan berlangsung masih tanpa penonton.

Dari jalannya pertandingan, Spanyol mendominasi penguasaan bola atas Brazil. Namun Brazil mampu melepaskan lebih banyak tembakan ke gawang dibandingkan dengan Spanyol.

Hingga akhir pertandingan di waktu normal, Brazil dan Spanyol bermain imbang sama kuat. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan di babak perpanjangan waktu ekstra.

Pada babak perpanjangan waktu ekstra, Brazil mampu mencuri gol dan sayangnya Spanyol tidak mampu membalas. Hingga akhirnya Brazil menang atas Spanyol.

Kemenangan untuk Brazil atas Spanyol dengan skor 2-1. Gol Brazil dicetak oleh Matheus Cunha pada injury time babak pertama yaitu pada menit 45+2 dan gol dari Malcom di babak extra time pada menit ke 108. Sedangkan gol tunggal Spanyol dicetak oleh Mikel Oyarzabal pada menit ke 61, setelah menerima asis dari Carlos Soler.

Menang atas Spanyol, Brazil berhak atas medali emas Olimpiade 2020 dan berhasil mempertahankan raihan medali emas pada Olimpiade sebelumnya yaitu Olimpiade Rio 2016. Sedangkan Spanyol yang menderita kekalahan, harus rela menerima medali perak.

Dilansir dari laman SofaScore.com, tercatat ada beberapa pemain Brazil yang tampil apik pada laga melawan Spanyol kali ini, di antaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan