Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Pemain yang Tampil Apik di Babak Penyisihan Grup Olimpiade 2020

30 Juli 2021   12:52 Diperbarui: 30 Juli 2021   13:57 88 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Pemain yang Tampil Apik di Babak Penyisihan Grup Olimpiade 2020
Richarlison & Dani Alves, punggawa timnas Brazil pada Olimpiade 2020. (via Reuters)

Gelaran Olimpiade 2020 cabang sepakbola beberapa waktu lalu sudah menyelesaikan babak penyisihan grup. Dan akan segera memainkan laga di babak knockout.

Menariknya adalah timnas yang lolos ke babak knockout cukup beragam dan menghadirkan kejutan. Selain berasal dari wakil tiap benua, babak knockout kali ini diisi oleh banyak tim kuda hitam.

Tersingkirnya Jerman, Argentina, dan Prancis di babak grup membuat babak knockout hanya diisi oleh Brazil dan Spanyol yang merupakan tim unggulan.

Akan tetapi yang juga menjadi sorotan adalah 2 wakil Asia, Jepang dan Korea Selatan, serta wakil Amerika Utara, Meksiko, yang sangat berpeluang meraih medali.

Namun 2 wakil dari Afrika, Pantai Gading dan Mesir, serta wakil dari benua Australia, Selandia Baru, bisa saja menjadi kuda hitam pada babak knockout Olimpiade 2020 cabang sepakbola kali ini.

Untuk diketahui, sepakbola di Olimpiade 2020 diisi oleh 16 timnas dan dibagi dalam 4 grup. Dan berlangsung cukup ketat serta penuh kejutan.

Keterangan lain yang juga perlu disampaikan adalah regulasi pemain yang mewakili timnas tiap negara pada cabang sepakbola yaitu pemain U23 ditambah 3 orang pemain senior.

Namun karena Olimpiade 2020 berlangsung pada tahun 2021, ada penyesuaian pada umur pemain yang mewakili timnas. Dimana pemain berusia 24 tahun masih bisa diikutkan pada Olimpiade 2020 kali ini.

Setelah berakhirnya babak penyisihan grup beberapa hari lalu, kini menyisakan statistik yang cukup menarik untuk dibahas. Tercatat ada beberapa pemain yang tampil apik selama babak penyisihan grup, berikut reviewnya.

1. Richarlison

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN