Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah 4 Pemain Argentina yang Underrated di Copa America 2021

17 Juli 2021   21:30 Diperbarui: 17 Juli 2021   21:30 3226 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 4 Pemain Argentina yang Underrated di Copa America 2021
Argentina merayakan gol ke gawang Brazil. (via goal.com)

Copa America 2021 telah berakhir beberapa hari lalu. Dan melahirkan Argentina sebagai juara baru, setelah di final mengalahkan sang juara bertahan, Brazil.

Gelar juara Argentina ini menjadi spesial karena setelah hampir 30 tahun mereka tidak pernah menjadi juara Copa America. Terakhir Argentina menjadi juara Copa America yaitu pada tahun 1993.

Sehingga gelar juara Copa America 2021 ini menjadi pelepas dahaga bagi Argentina. Sebenarnya dalam beberapa edisi Copa America terakhir, Argentina beberapa kali masuk final, namun selalu kalah di partai puncak.

Dan juga sangat pantas sebenarnya jika Argentina menjadi kampiun Copa America 2021. Pasalnya dari sisi skuad, komposisi skuad Argentina saat ini dinilai cukup lengkap di semua lini.

Di lini belakang, Argentina akhirnya kembali memiliki penjaga gawang kelas dunia yaitu Emiliano Martinez. Kemudian di posisi bek, ada nama besar seperti Nicolas Otamendi dan pemain muda potensial, Cristian Romero.

Lini tengah menjadi cukup komplit karena ada nama seperti Leandro Paredes atau Rodrigo De Paul. Kemudian di lini depan ada Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez.

Dengan komposisi tersebut, rasanya dasar skuad timnas Argentina sudah sangat kokoh. Tinggal hanya beberapa pemain penting lainnya yang menjadi pelengkap di komposisi skuad utama timnas Argentina.

Dan terbukti pada gelaran Copa America 2021, ada beberapa pemain yang tidak terlalu terkenal atau bahkan tidak terlihat kontribusinya untuk tim, tapi ternyata sangat berpengaruh di lapangan.

Biasanya pemain-pemain tersebut tidak menjadi bahan pemberitaan media karena tidak terlalu mencolok di lapangan. Namun sebenarnya dari data statistik, pemain-pemain tersebut sangat berkontribusi bagi tim. Biasanya pemain yang seperti itu disebut Underrated.

Dari data statistik permainan selama Copa America 2021, terdapat beberapa pemain Argentina yang cukup underrated. Berikut reviewnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN