Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengejutkan, Republik Ceko Lolos ke Perempat Final Setelah Kalahkan Belanda

28 Juni 2021   15:50 Diperbarui: 28 Juni 2021   16:01 169 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengejutkan, Republik Ceko Lolos ke Perempat Final Setelah Kalahkan Belanda
Republik Ceko merayakan gol ke gawang Belanda. (via vbetnews.com)

Pada lanjutan babak per delapan final atau 16 besar EURO 2020 kali ini, ada salah satu laga yang cukup menarik yaitu pertandingan antara Belanda melawan Republik Ceko.

Belanda lolos ke babak per delapan final setelah menjadi juara grup C dengan meraih poin sempurna. Sedangkan Republik Ceko lolos ke babak per delapan final setelah menjadi salah satu dari 4 tim peringkat 3 terbaik di babak penyisihan grup. Republik Ceko tergabung dalam grup D bersama Inggris, Kroasia, dan Skotlandia.

Jika dilihat dari performa selama babak penyisihan grup, tentu Belanda lebih diunggulkan dari Republik Ceko. Namun yang menjadi catatan adalah head to head kedua tim, yaitu statistik pertemuan kedua tim sebelumnya.

Tercatat Belanda dan Republik Ceko sudah bertemu sebanyak 8 kali. Republik Ceko menang 4 kali, Belanda menang 3 kali, dan kedua tim bermain imbang 1 kali.

Belanda yang memiliki performa yang lebih konsisten selama babak penyisihan, dan Republik Ceko yang unggul dalam hal head to head, membuat laga kedua tim ini semakin menarik.

Pertandingan antara Belanda melawan Republik Ceko kali ini berlangsung di Ferenc Puskas Arena, Kota Budapest, Hungaria. Penonton yang memadati stadion ini tercatat sebanyak 52.834 orang.

Dari jalannya pertandingan, Belanda yang memiliki kedalaman skuad lebih baik, mampu mendominasi jalannya laga. Tercatat, Belanda menguasai 52% penguasaan bola.

Sedangkan Republik Ceko yang bermain efektif, lebih sedikit menguasai bola, namun bisa menghasilkan lebih banyak tembakan ke gawang. Dan hebatnya, Republik Ceko lebih banyak menggagalkan pola serangan para pemain Belanda.

Hasilnya, Republik Ceko mampu menang atas Belanda dengan skor 2-0. Gol Republik Ceko dicetak oleh Tomas Holes pada menit ke 68 dan gol dari Patrik Schick pada menit ke 80.

Kemenangan ini mengantarkan Republik Ceko lolos ke babak per empat final dan akan berhadapan dengan Denmark. Sedangkan Belanda yang kalah, langsung tersingkir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN