Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman dan Hungaria Bermain Imbang, Inilah Para Bintangnya

26 Juni 2021   11:24 Diperbarui: 26 Juni 2021   11:36 83 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jerman dan Hungaria Bermain Imbang, Inilah Para Bintangnya
Pemain Jerman dan Hungaria saling duel. (via en.tempo.co)

Grup neraka pada gelaran EURO 2020 kali ini yaitu grup F yang diisi oleh tim juara. Ada 3 juara EURO dan 2 di antaranya pernah menjadi juara dunia, dan juga ada kuda hitam.

Tentu banyak hal statistik lain yang menjadikan grup F EURO 2020 sebagai grup neraka. Untuk diketahui, grup F diisi oleh Prancis, Jerman, Portugal, dan Hungaria.

Prancis dan Jerman pernah menjadi juara dunia dan juga juara EURO. Sedangkan Portugal merupakan juara bertahan EURO kali ini. Dan Hungaria memiliki statistik menarik sejauh ini, sehingga bisa saja menjadi kuda hitam.

Dan benar saja, pertandingan di grup F sangat ketat, hingga perlu pertandingan ketiga untuk bisa menentukan tim yang lolos ke babak knock out. Karena sampai pada pertandingan kedua, semua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos.

Salah satu pertandingan terakhir yang menarik pada grup F ini adalah pertandingan antara Jerman melawan Hungaria. Jika dari statistik, dari 2 pertemuan sebelumnya, Jerman selalu menang dari Hungaria.

Meski statistik dan materi pemain lebih mengunggulkan Jerman, bukan berarti Hungaria akan tanpa perlawanan. Hal ini dikarenakan Hungaria masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya yaitu babak knock out.

Pertandingan antara Jerman melawan Hungaria berlangsung di markas klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, yaitu di Allianz Arena. Meski masih dibatasi, tercatat ada 12.413 penonton yang hadir di stadion.

Dari jalannya pertandingan, Jerman yang unggul materi pemain, mampu menguasai jalannya laga hingga tercatat 75% penguasaan bola didominasi oleh Jerman.

Bukan hanya itu, Jerman juga unggul dalam hal jumlah tembakan. Tercatat 18 kali tembakan dilepaskan oleh para pemain Jerman, sedangkan pemain Hungaria hanya melepaskan 9 kali tembakan.

Namun Hungaria yang ingin menjaga peluang lolos ke babak knock out, berusaha keras untuk tetap bisa mencetak gol. Sehingga Hungaria bermain lebih efektif pada laga ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN