Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Setelah 20 Tahun, Venezia Promosi ke Serie A Italia Musim Depan

29 Mei 2021   05:55 Diperbarui: 29 Mei 2021   05:54 145 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setelah 20 Tahun, Venezia Promosi ke Serie A Italia Musim Depan
Venezia merayakan promosi ke Serie A musim depan. (via newswep.com)

Pada akhir pekan ini, sepakbola eropa dimeriahkan oleh babak final kompetisi antar klub eropa baik final Liga Champions Eropa maupu final Liga Europa.

Namun yang luput dari pengamatan banyak pecinta sepakbola adalah, pada akhir pekan ini juga menjadi laga penentuan bagi satu klub lagi yang akan promosi ke Serie A Italia musim depan.

Pada beberapa pekan sebelumnya, Empoli dan Salernitana sudah dipastikan promosi ke Serie A Italia musim depan. Dan menyisakan beberapa klub yang akan bersaing untuk mendapatkan 1 slot tersisa untuk promosi ke Serie A.

Setelah menjalani beberapa laga di babak play off, hingga pada partai final mempertemukan Cittadella melawan Venezia. Kedua tim menjalani dua leg dengan masing-masing satu kali menjadi tuan rumah.

Dan akhirnya, setelah menjalani 2 leg, Venezia menang dengan agregat 2-1 atas Cittadella dan berhak promosi ke Serie A Italia musim depan, menyusul 2 klub sudah sudah terlebih dahulu promosi.

Menariknya adalah Venezia akan kembali promosi ke Serie A Italia musim depan setelah absen selama 20 tahun di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Italia tersebut.

Terakhir, Venezia bermain di Seria A pada musim 2001/2002. Mungkin yang paling diingat dari klub ini adalah salah satu legenda Uruguay Alvaro Recoba pernah berseragam Venezia.

Alvaro Recoba, legenda Uruguay saat berseragam Venezia. (via calcissimo.com)
Alvaro Recoba, legenda Uruguay saat berseragam Venezia. (via calcissimo.com)

Namun ada beberapa nama hebat lainnya yang pernah terlibat bersama klub ini, diantaranya Maurizio Ganz, Mario Santana, hingga pelatih yang terkenal dengan topinya yaitu Giuseppe Iachini pernah bermain untuk Venezia. Selain itu pelatih kenamaan Italia, Cesare Prandelli pernah menjadi arsitek Venezia.

Pada musim ini, penampilan Venezia tidak cukup konsisten. Tercatat dari 38 pertandingan, hanya menang 15 kali, 14 kali imbang, dan kalah 9 kali, hingga mendapatkan poin 59 dan berada di posisi 5 klasemen Serie B Italia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x