Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Villarreal Juara Liga Europa Setelah Kandaskan Manchester United

29 Mei 2021   03:47 Diperbarui: 29 Mei 2021   04:05 98 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Villarreal Juara Liga Europa Setelah Kandaskan Manchester United
Villarreal merayakan gelar juara Liga Europa 2020/2021. (via marca.com)

Pada pekan ini, kompetisi eropa akan memasuki babak akhir yaitu partai final. Selain final Liga Champions Eropa yang akan digelar akhir pekan, final Liga Europa juga akan digelar pekan ini, namun di tengah pekan.

Beberapa hari kemarin, laga final Liga Europa bergulir yang mempertemukan wakil dari Spanyol, Villarreal, melawan wakil dari Inggris, Manchester United.

Yang mengejutkan adalah, Villarreal mampu menjadi kuda hitam pada ajang ini dengan menyingkirkan banyak lawan-lawan elit. Namun yang luput dari perhatian yaitu pelatih Villarreal saat ini adalah Unai Emery yang merupakan spesialis juara Liga Europa.

Pertandingan final Liga Europa musim ini digelar di tempat netral yaitu di Polandia. Tepatnya di Stadion Energa Gdansk, Kota Gdansk. Mendengar nama Gdansk, tentu akan tertuju pada klub Lechia Gdansk yang merupakan klub dari pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri, pemain Lechia Gdansk. (via LechiaGdansk.com)
Egy Maulana Vikri, pemain Lechia Gdansk. (via LechiaGdansk.com)

Laga antara Villarreal melawan Manchester United merupakan laga pertama setelah pertemuan terakhir mereka pada tahun 2008 lalu. Dan uniknya, dari total 4 pertemuan sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hal ini membuat sedikit keuntungan bagi Villarreal yang secara terang-terangan tidak diunggulkan pada partai final kali ini. Pasalnya, dengan statistik sebelumnya, Villarreal bisa lebih percaya diri menghadapi partai final ini.

Dan benar saja, meski kalah dalam hal penguasaan bola secara keseluruhan, Villarreal ternyata mampu mencuri gol pada babak pertama melalui Gerard Moreno pada menit ke 29. Dan membuat Villarreal unggul dari Manchester United hingga turun minum.

Baru pada babak kedua, Manchester United mampu menyamakan kedudukan melalui Edinson Cavani pada menit ke 55 setelah menerima asis dari Scott McTominay.

Karena sampai waktu normal kedua tim masih bermain imbang, laga berlanjut ke babak tambahan waktu ekstra. Namun tetap saja berakhir imbang 1-1, hingga akhirnya harus ditentukan melalui babak adu pinalti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x