Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Bologna, Juventus Kunci Tiket ke Liga Champions Eropa

25 Mei 2021   04:10 Diperbarui: 25 Mei 2021   04:18 97 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Bologna, Juventus Kunci Tiket ke Liga Champions Eropa
Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Bologna. (via blackwhitereadallover.com)

Akhir pekan ini, Serie A Italia memainkan pekan terakhir musim ini yaitu pekan ke 38. Jika Inter Milan sudah menjadi kampiun, maka selanjutnya yang menjadi sorotan adalah persaingan meraih slot tampil di Liga Champions Eropa (UCL) musim depan.

Pada pekan ke 37, sudah dipastikan Inter Milan dan Atalanta menjadi wakil dari Italia untuk UCL musim depan. Sedangkan 2 slot tersisa harus ditentukan di laga akhir yaitu antara AC Milan, Napoli, dan Juventus.

Juventus harus berharap pada keberuntungan di pekan ke 38 ini. Karena meski pun meraih kemenangan, Juventus juga harus berharap agar AC Milan atau Napoli tersungkur pada laga terakhir.

Pada laga di pekan ke 38 ini, Juventus menjalani laga tandang yaitu melawan Bologna di Renato Dall'Ara, Kota Bologna, Italia. Dan wajib menang untuk menjaga peluang tampil di UCL musim depan.

Seperti ingin membuktikan kepantasan, Juventus langsung tancap gas sejak awal laga. Hasilnya mereka menguasai jalannya pertandingan, serta bermain sangat efektif.

Dan akhirnya, Juventus menang dengan skor 4-1 atas tuan rumah Bologna, Gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa pada menit ke 6, Alvaro Morata pada menit ke 29 dan menit ke 47, serta gol dari Adrien Rabiot pada menit kr 45. Sedangkan dari Bologna dicetak oleh Riccardo Orsolini pada menit ke 85.

Kemenangan ini membuat Juventus berhasil mengunci tiket UCL musim depan. Karena pada laga lain, Napoli ditahan imbang oleh Hellas Verona.

Juventus memastikan slot UCL musim depan bersamaan dengan AC Milan. Sehingga lengkap 4 tim yang akan mewakili Italia pada UCL musim depan, yaitu Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Juventus.

Dilansir dari laman SofaScore.com, pada laga Bologna melawan Juventus, ada beberapa pemain yang tampil cukup menonjol, khususnya pemain Juventus, diantaranya.

1. Alvaro Morata

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x