Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang Atas Eibar, Barcelona Kunci Posisi 3 Klasemen La Liga 2020/2021

23 Mei 2021   13:30 Diperbarui: 23 Mei 2021   13:33 69 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menang Atas Eibar, Barcelona Kunci Posisi 3 Klasemen La Liga 2020/2021
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Eibar. (via Getty Images)

Pada akhir pekan ini, Laliga Spanyol kembali bergulir yaitu memainkan pekan ke 38. Laliga Spanyol menjadi kompetisi yang paling kompetitif musim ini karena gelar juara ditentukan hingga akhir musim yaitu pada pekan ke 38.

Yang bersaing untuk mendapatkan gelar juara Laliga musim ini adalah tim sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid. Sedangkan untuk tim raksasa Spanyol, Barcelona, persaingan mereka harus terhenti karena kalah dari Celta Vigo pada pekan ke 37.

Hal ini menjadi laga pamungkas Barcelona pada Laliga musim ini tidak akan berarti banyak. Selain mengunci posisi ketiga di klasemen akhir Laliga 2020/2021.

Pada pekan ke 38, Barcelona harus menjalani laga tandang yang melawan Eibar di Ipurua Municipal Stadium, Kota Eibar, Spanyol. Untuk Eibar sendiri, harus terdegaradasi ke kasta kedua Liga Spanyol musim depan.

Sebenarnya Eibar cukup konsisten di Laliga Spanyol dalam beberapa musim terakhir ini. Meski berstatus klub kecil, Eibar mampu bertahan di Laliga dari tahun 2014 sampai tahun 2021 ini.

Kembali ke laga antara Eibar melawan Barcelona, pertandingan sudah dipastikan dikuasai oleh Barcelona. Namun hebatnya, Eibar mampu melepaskan lebih banyak tembakan ke gawang dibandingkan dengan Barcelona.

Namun karena kedalaman skuad yang lebih baik, setelah melakukan beberapa kali pergantian pemain di babak kedua, Barcelona akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke 81 melalui Antoine Griezmann.

Gol punggawa timnas Prancis tersebut menjadi satu-satunya gol pada laga ini, sehingga Barcelona menang dengan skor 1-0 atas tuan rumah Eibar.

Kemenangan ini, juga mengunci posisi 3 klasemen Laliga 2020/2021. Karena Barcelona tidak mungkin terkejar oleh Sevilla yang berada di posisi 4 yang masih memiliki tabungan 1 pertandingan.

Dilansir dari laman statistik sepakbola, SofaScore.com, ada beberapa punggawa Barcelona yang bermain baik pada laga melawan Eibar kali ini, diantaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN