Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby London: Arsenal Pecundangi Chelsea!

14 Mei 2021   01:45 Diperbarui: 14 Mei 2021   01:53 79 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Derby London: Arsenal Pecundangi Chelsea!
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea. (via dailycannon.com)

Pada tengah pekan ini, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memainkan pekan ke 36. Meski Manchester City sudah memastikan gelar juara musim ini. Laga di Liga Premier Inggris tetap menarik karena ada slot Liga Champions Eropa yang diperebutkan oleh beberapa klub.

Duo Manchester, yaitu Manchester City dan Manchester United sudah memastikan slot tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Sedangkan 2 slot tersisa masih diperebutkan oleh Leicester City, Chelsea, West Ham United, dan Liverpool. Selain itu ada Tottenham Hotspur dan Everton yang juga memiliki peluang tampil di Liga Champions Eropa musim depan, meski sangat kecil.

Salah satu laga yang menentukan pada pekan ke 36 ini adalah pertandingan antara Chelsea melawan Arsenal. Laga kedua tim ini bukan hanya tentang posisi di klasemen, karena laga ini lebih ke gengsi yang dibangun oleh kedua tim. Karena laga kedua tim ini bertajuk "Derby London".

Sebenarnya ada beberapa klub Kota London lainnya yang saat ini berlaga di Liga Premier Inggris, seperti Tottenham Hotspur, West Ham United, Crystal Palace, hingga Fulham. Namun tetap yang menjadi sorotan adalah Derby London antara Chelsea melawan Arsenal.

Pertandingan bertajuk Derby London antara Chelsea melawan Arsenal pada pekan ke 36 ini berlangsung di markas Chelsea yaitu di Stamford Bridge. Pada pertemuan pertama kedua tim di musim ini yang dihelat di markas Arsenal, Chelsea harus kalah dengan skor 1-3 kala itu.

Hal ini membuat Chelsea mengusung misi balas dendam, serta misi wajib menang agar bisa lebih aman di posisi 4 besar klasemen. Sebelum pertandingan, Chelsea berada di posisi 4 klasemen. Sedangkan Arsenal berada di posisi 9 klasemen.

Dari jalannya pertandingan, di beberapa menit awal laga, pertandingan cukup berimbang dan cenderung dikuasai oleh tim tamu, Arsenal. Dan hebatnya Arsenal mampu mencuri gol pada awal laga di menit ke 16 melalui pemain muda Emile Smith Rowe setelah menerima asis dari Pierre Emerick Aubameyang.

Setelah terciptanya gol tersebut, jalannya pertandingan bisa dibilang menjadi milik Chelsea hingga akhir pertandingan. Namun sayangnya tidak ada gol tercipta sampai akhir laga.

Hasilnya Arsenal mampu menang dengan skor 1-0 atas tuan rumah Chelsea. Kemenangan ini membangkitkan mental bertandingan para pemain Arsenal agar bisa terus konsisten di sisa laga musim ini. Serta menegaskan bahwa Derby London musim ini dikuasai oleh Arsenal dengan 2 kali kemenangan atas Chelsea.

Chelsea gagal menang atas Arsenal. (via newsbeezer.com)
Chelsea gagal menang atas Arsenal. (via newsbeezer.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN