Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Juventus, AC Milan Jaga Asa Lolos ke Liga Champions Eropa!

11 Mei 2021   19:35 Diperbarui: 11 Mei 2021   19:35 98 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Juventus, AC Milan Jaga Asa Lolos ke Liga Champions Eropa!
Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Juventus. (via sempremilan.com)

Akhir pekan kemarin, Serie A Liga Italia kembali bergulir yaitu memainkan pekan ke 35. Untuk juara Serie A Italia sendiri sudah dipastikan yaitu diraih oleh Inter Milan. Meski masih tersisa beberapa laga, poin Inter Milan tidak mungkin terkejar lagi.

Salah satu laga menarik pada pekan ke 35 Serie A Italia kali ini adalah pertandingan antara Juventus melawan AC Milan. Selain karena kedua tim berlabel tim besar, persaingan untuk merebut slot Liga Champions musim depan, menambah panas persaingan.

Baik Juventus maupun AC Milan, masih harus berjuang untuk bisa mendapatkan kesempatan tampil di babak grup Liga Champions musim depan. Sedangkan slot lainnya juga diperebutkan oleh Atalanta, Lazio, dan Napoli. Dan 1 slot sudah pasti milik Inter Milan.

Pertandingan antara Juventus melawan AC Milan kali ini berlangsung di markas Juventus yaitu Allianz Stadium, Kota Turin, Italia. Pada pertemuan pertama kedua tim di Serie A musim ini, AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor 3-1 kala itu.

Dari jalannya pertandingan kedua tim di pekan ke 35 ini, sebenarnya tim tuan rumah cukup mendominasi dalam hal penguasaan bola dengan unggul 56%. Untuk urusan tembakan ke gawang, Juventus juga unggul dengan jumlah 16 tembakan, namun selalu mental oleh lini belakang AC Milan yang tampil apik pada laga ini.

Hasilnya, Juventus hanya mampu melepaskan 1 tembakan ke gawang yang on target. Sedangkan AC Milan yang hanya melepaskan 10 kali tembakan secara keseluruhan, mampu mencatatkan 5 kali tembakan yang on target.

Hingga akhir pertandingan, tim tamu AC Milan mampu menang telak dengan skor 3-0 atas tuan rumah Juventus. Gol AC Milan dicetak oleh Brahim Diaz pada injury time babak pertama yaitu menit 45+1, gol dari Ante Rebic pada menit ke 78, dan Fikayo Tomori pada menit ke 82.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama AC Milan di markas Juventus sejak berubah nama menjadi Allianz Stadium. Dan juga kemenangan pertama AC Milan di kandang Juventus setelah 10 musim tidak pernah menang.

Kemenangan ini juga mengantarkan AC Milan untuk sementara berada di posisi 3 klasemen. Sedangkan Juventus berada di posisi 5 klasemen. Meski demikian kedua tim masih punya kesempatan lolos atau bahkan tidak lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Dari data statistik pemain, dilansir melalui laman SofaScore.com, ada beberapa punggawa AC Milan yang tampil menonjol pada laga ini, diantaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN