Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kandaskan Aston Villa, Manchester United Tunda Pesta Manchester City!

10 Mei 2021   00:36 Diperbarui: 10 Mei 2021   00:37 120 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kandaskan Aston Villa, Manchester United Tunda Pesta Manchester City!
Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Aston Villa. (via straitstimes.com)

Pada akhir pekan ini, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memainkan pekan ke 35. Salah satu pertandingan yang menentukan pada pekan ini adalah pertandingan antara Aston Villa melawan Manchester United.

Selain karena nama besar Manchester United, laga ini menjadi menarik karena akan menentukan gelar juara bagi Manchester City di Liga Premier Inggris musim ini.

Sebelum pertandingan, jarak poin antara Manchester City di puncak klasemen dengan Manchester United di posisi kedua adalah 13 poin. Namun Manchester United masih unggul 2 pertandingan yaitu melawan Aston Villa dan laga tunda melawan Liverpool.

Pertandingan antara Aston Villa melawan Manchester United berlangsung di markas Aston Villa yaitu di Villa Park, Kota Birmingham, Inggris. Pada pertemuan pertama kedua tim di musim ini, Manchester United mampu menang dengan skor 2-1 kala itu.

Dari jalannya pertandingan kali ini, tim tamu Manchester United cukup mendominasi jalannya laga. Terbukti dengan penguasaan bola yang mencapai 59%. 

Kemudian dari segi tembakan ke gawang yang on target, Manchester United juga unggul tipis dengan 7 kali tembakan in target berbanding 5 kali yang dicatatkan oleh tuan rumah Aston Villa.

Sebenarnya tim tuan rumah Aston Villa mampu unggul pada babak pertama. Akan tetapi, Manchester United mampu tampil apik dan membalikkan keadaan pada babak kedua. Sehingga tim tamu Manchester United mampu menang dengan skor akhir 3-1 atas tuan rumah Aston Villa.

Gol Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke 52, Mason Greenwood pada menit ke 56, dan Edinson Cavani pada menit ke 87. Sedangkan 1 gol Aston Villa dicetak oleh Bertrand Traore pada menit ke 24.

Manchester City gagal mengunci gelar juara pada pekan ke 35. (via anews.com.tr)
Manchester City gagal mengunci gelar juara pada pekan ke 35. (via anews.com.tr)

Kemenangan ini membuat Manchester United mengoleksi 70 poin dengan sisa 4 pertandingan. Sedangkan Manchester City yang ada di puncak klasemen mengoleksi 80 poin dengan sisa 3 pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN