Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Update Transfer: 9 Pemain ini Memiliki Klub Baru Musim Depan!

9 Mei 2021   00:35 Diperbarui: 9 Mei 2021   00:53 145 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Update Transfer: 9 Pemain ini Memiliki Klub Baru Musim Depan!
Kieran Gibbs, pemain West Bromwich Albion. (via football365.com)

Menjelang akhir dari musim kompetisi sepakbola, media-media eropa kembali dimeriahkan dengan pemberitaan tentang transfer pemain. Hal ini wajar karena beberapa pekan lagi, bursa transfer musim panas akan segera dibuka.

Biasanya menjelang berakhirnya musim kompetisi, manajemen klub akan melakukan evaluasi pada target yang telah ditentukan pada awal musim. Kemudian, dari hasil evaluasi tersebut bisa dibuat kebijakan untuk beraktivitas di bursa transfer musim panas nanti.

Hal ini menjadi penting karena untuk mengetahui sektor mana dalam sebuah taktik yang dinilai sangat kurang selama sepanjang musim. Kemudian, manajemen juga bisa melepas pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi lebih bagi tim.

Oleh karena hal tersebut, kadang media eropa membuat beberapa rumor berdasarkan keadaan suatu klub. Atau bahkan media bisa saja memiliki "orang dalam" pada sebuah klub yang memberikan bocoran tentang rencana transfer.

Meski bursa transfer musim panas belum resmi dibuka, saat ini sudah ada beberapa pemain yang dipastikan akan memiliki klub baru pada musim depan, diantaranya.

1. Kieran Gibbs

Kieran Gibbs. (via gettyimages.com)
Kieran Gibbs. (via gettyimages.com)

Pemain 31 tahun ini berposisi sebagai bek kiri dan saat ini bermain untuk klub Inggris, West Bromwich Albion. Gibbs bergabung dengan West Bromwich Albion sejak musim 2017/2018 lalu dan kontraknya habis pada akhir musim ini.

Seiring dengan kontraknya yang habis tersebut, Gibbs sudah dipastikan akan bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami, pada akhir musim ini. Gibbs mulai dikenal pecinta sepakbola sejak berseragam Arsenal selama 13 musim.

2. Oscar Wendt

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN